Viral Supporter Persija Tantang Aparat, Respons Adem TNI-AU Banjir Pujian
SerbaSerbi

Belum diketahui apa penyebab supporter itu nekat menantang sang aparat. Namun pria dalam rekaman itu sudah menyampaikan permohonan maafnya lewat sebuah video lain.

WowKeren - Baru-baru ini dunia maya dibuat heboh dengan viralnya video pendukung klub sepak bola Persija Jakarta yang menantang aparat TNI. Lebih tepatnya, klub penggemar yang identik dengan warna oranye itu menantang seorang personel Polisi Militer (POM) TNI Angkatan Udara (AU) untuk berkelahi dengannya.

Dengan meledak-ledak, pria berkaus oranye itu membentak sang aparat. Seolah tak terpancing emosi, aparat berseragam biru itu terlihat menerima seluruh bentakan yang dialamatkan kepadanya. Bahkan aparat itu justru meminta maaf kepada sang supporter.

Sontak video ini menjadi viral di media sosial. Warganet pun tak ragu melayangkan pujiannya kepada sang aparat yang dinilai luar biasa dalam menata emosinya.

Kejadian ini kemudian diulas kembali oleh pengelola akun Twitter resmi TNI-AU, @_TNIAU. Lewat cuitannya pada Rabu (21/8) pagi, TNI-AU pun membagikan "resep" pihaknya bisa bersikap setenang itu.

"Moral of the Story: 1. Kami tidak ingin menyakiti hati rakyat," cuitnya. "2. Kami TIDAK MAU berkelahi bukan berarti kami TIDAK BISA berkelahi karena memang kami dididik untuk 'kill or to be killed'."

"3. Low profile, high smile," imbuhnya. "Ya kan begitu. #TNIAU #Airmin #JauhDiLangitDekatDiHati."


Viral Supporter Persija Tantang Aparat, Respons Adem TNI-AU Banjir Pujian

Twitter

Kembali unggahan ini menuai respons positif dari warganet. Berlomba-lomba mereka menunjukkan dukungan terhadap aparat yang harus siap menghadapi berbagai tipe masyarakat dalam pekerjaannya.

Namun tak sedikit pula warganet yang menyesalkan sikap adem sang aparat. Pasalnya, menurut mereka, lebih baik supporter temperamental seperti itu diberi "pelajaran".

"Semua org bisa meluapkan emosi, tp menahan emosi cuma org kuat & berjiwa besar," puji @pras*******haa_. "Tpi kalo HUKUM tidak berlaku & tidak membuat jera buat apa ada hukum, minimal ada tindakan yg bkn org itu jera, yg ada ntar dia bangga pernah nantangin TNI, terus gitu lagi gitu lagi.."

"Selalu bangga dgn TNI.Tuhan memberkati kalian semua," ujar @Dek********ina. "Salut utk TNI AU.....profesional...," kata @bro*****ldi. "Salute dan hats off utk pak POMAU. Wani ngalah Luhur Wekasane. Bener2 Jauh di Langit tp Dekat di Hati," imbuh @Si*****in.

"Tapi sekali-kali, yang gini ini emang perlu diberi pelajaran Ndan..., mangap langsung tonjok aja, biar ngak lama2 ngeba***," tulis @agu****el. "Kalau seperti ini dihajar bukan menyakiti rakyat ndan tapi memberi pelajaran, rakyat pun akan memaklumi utk menjaga kewibawaan TNI," imbuh @aa***ay.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru