Perankan Tira di Proyek Bumilangit Universe, Chelsea Islan Turunkan Berat Badan 10 Kilogram
Film

Demi hayati peran superhero wanita Tira di jagat sinema Bumilangit jilid 1, Chelsea Islan ungkap persiapannya dengan turunkan berat badan hingga 10 kilogram.

WowKeren - Setelah merampungkan film superhero "Gundala", sutradara kenamaan asal Indonesia Joko Anwar kembali menghebohkan jagat dunia perfilman Tanah Air dengan mengumumkan mega proyek bertabur bintang Bumilangit Cinematic Universe. Proyek ini cukup menggemparkan karena dinilai berambisi menyamai proyek superhero dalam Marvel Cinematic Universe. Kini salah satu pemeran yang terlibat dalam Bumilangit Universe, Chelsea Islan ungkap persiapannya dalam memerankan karakter superhero wanita bernama Tira.

Karakter superhero Tira sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Gun Mardiono atau yang lebih dikenal dengan nama Nono lewat komik pada tahun 1975. Dilansir melalui web resmi Bumilangit, sosok jagoan ini memiliki nama asli Susie dan merupakan seorang mahasiswi yang memiliki kemampuan bela diri yang hebat. Tira juga mampu memanggil roh-roh sembilan siluman naga yang dapat berubah wujud menjadi sembilan macam raksasa jika dia bermeditasi. Chelsea Islan pun menjelaskan lebih lanjut mengenai karakter yang akan segera diperankannya tersebut.

"Yang pasti aku jadi mahasiswi yang jago bela diri dan akhirnya dia menemukan power di mana dia bisa jadi Tira dan jadi bagian patriot juga," kata Chelsea saat ditemui di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan baru-baru ini. "Jadi awalnya orang biasa. Dulunya namanya Susie dan bisa dibilang dia miliki bela diri luar biasa dan dedikasi luar biasa. Dan dia ingin jadi salah satu yang melawan kejahatan sama ketidakadilan."

Chelsea sendiri mengungkap tantangannya agar dapat mewujudkan ekspektasi penonton terhadap superhero wanita ini. Selain harus menguasai bela diri, ia juga mengaku dituntut untuk memiliki postur tubuh yang ideal demi memerankan karakter Tira. Sosok Tira sendiri digambarkan sebagai perempuan yang memiliki tinggi 168 sentimeter dengan berat 57 kilogram. Hal ini lantas membuat Chelsea harus rela menurunkan berat badan hingga 10 kilogram.

"Harus makan yang bener dan harus turunin berat badan 10 kilogram, harus rajin olahraga dan banyak sih harus nyicil," ujar pemain sitkom "Tetangga Masa Gitu?" ini. "Sudah seminggu ini latihan, karena aku harus belajar banyak banget, aku harus bisa benar-benar bela diri profesional."


Chelsea juga mengaku telah melakukan beberapa riset mengenai ilmu bela diri yang tidak hanya di Indonesia melainkan juga di luar negeri. Ia juga membandingkan kearifan ilmu bela diri yang dimiliki Indonesia dengan negara lain. Menurutnya, ilmu bela diri asal Tanah Air yang berupa silat ini merupakan suatu bentuk keindahan yang patut dikenalkan pada dunia.

"Sejauh ini referensi belum ada tapi aku lebih suka bela diri orang Jepang dan aku lihat dari Asia. Sebenarnya bela diri Indonesia tuh beda, silat beda. Jadi karena kita Indonesia, silat beda. Kita tidak bisa lihat dari luar negeri," jelas Chelsea. "Sebenarnya kita harus benar-benar orisinal, koreografi sendiri, dan membanggakan silat bela diri dan semua yang ada di Indonesia. Kita menjual keindahan bela diri Indonesia."

Chelsea juga mengungkapkan bahwa proyek Jagat Bumilangit ini berpotensi untuk bersaing di kancah perfilman Internasional. Selain karena karakter-karakter superhero yang menjadi cerita favorit masyarakat dunia, proyek film-film ini juga ikut mengusung kebudayaan dan keindahan asal Indonesia yang patut diapresiasi dunia.

"Menurut aku ini akan menjadi salah satu film yang bisa membawa Indonesia ke kancah Internasional juga karena dengan semua bela dirinya ceritanya dengan keindahaan yang dijual di komik ini sendiri Indonesia banget," kata Chelsea. "Dan tokoh-tokohnya juga orisinal dibuat oleh komikus Indonesia. Tira dibuat tahun 1975 memang sudah lama banget dan sangat orisinal."

Artis pemeran "Rudy Habibie" ini juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengapresiasi dan mendukung karya-karya dari Bumilangit Universe. "Menurut aku wajib untuk ditonton terutama sebagai orang Indonesia harus saling mendukung," tutupnya.

Proyek Jagat Bumilangit jilid 1 ini sendiri telah merilis sejumlah judul film dan artis yang akan memerankan karakter superhero selama 5 tahun mendatang. Pemeran bertabur bintang ini meliputi Abimana Aryasatya (Gundala), Chico Jericho (Godam), Pevita Pearce (Sri Asih), Chelsea Islan (Tira), Tara Basro (Merpati), Joe Taslim (Mandala), Nicholas Saputra (Aquanus), Vanesha Prescilla (Cempaka), Zara JKT48 (Virgo), Dian Sastro (Dewi Api), Tatjana Saphira (Mustika), Ario Bayu (Ghani Zulham), Hannah Al Rasyid (Camar), dan masih banyak lagi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel