Sony Salahkan Disney Soal Spider-Man Keluar dari MCU: Kami Kecewa Berat
Marvel Studios
Film

Sony mengklaim bahwa keputusan keluarnya Spider-Man ini merupakan permintaan pihak Disney dan Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios yang secara langsung ingin mengakhiri kerja sama dengan mereka.

WowKeren - Kisruh soal hengkangnya karakter Spider-Man dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) rupanya masih berbuntut panjang. Yang terbaru, pihak Sony Pictures Entertainment akhirnya buka suara menanggapi kabar ini.

Dalam keterangan pihak Sony pada The Hollywood Reporter, mereka membenarkan bahwa Spider-Man memang sudah keluar dari MCU, sekaligus mengklaim bahwa keputusan ini merupakan permintaan pihak Disney secara langsung yang mengakhiri kerja sama dengan mereka.

Sony juga terang-terangan menyatakan kekecewaan mereka atas keputusan ini, terutama Kevin Feige selaku bos Marvel Studios yang tak akan lagi bertindak sebagai produser utama dari franchise itu. "Banyak berita hari ini tentang Spider-Man yang telah menyalahartikan diskusi baru-baru ini tentang keterlibatan Kevin Feige dalam franchise," ungkap pihak Sony.

"Kami kecewa, tapi menghormati keputusan Disney untuk tidak membuatnya (Kevin Feige) melanjutkan sebagai produser utama dari film live-action Spider-Man kami berikutnya," lanjut pernyataan tersebut.


Dalam lanjutan keterangannya, pihak Sony menyebut bahwa alasan Kevin Feige melepas karakter Spider-Man mungkin disebabkan adanya banyak superhero baru yang masuk dalam lingkup MCU. Seperti yang diketahui, Marvel kini juga membawahi para superhero milik Fox usai rampungnya proses akuisisi pada bulan Maret lalu.

"Kami berharap ini dapat berubah di masa depan, tetapi juga memahami bahwa banyak tanggung jawab baru yang diberikan Disney kepadanya -termasuk semua properti Marvel yang baru ditambahkan- tidak memberikan waktu baginya untuk juga bekerja pada intelektual properti yang tidak mereka miliki," pungkasnya.

Di sisi lain, sebenarnya masih ada dua film Spider-Man yang akan diproduksi. Dalam dua film itu, Spider-Man masih diperankan Tom Holland, dengan Jon Watts yang kembali didapuk menjadi sutradara. Dengan keluar dari Marvel, nasib dua film Spider-Man tersebut pun menggantung.

Sementara itu, karakter Spider-Man sendiri diboyong ke MCU pada tahun 2015 lalu. Karakter ini kemudian diperkenalkan pertama kali dalam film "Captain America: Civil War" yang dirilis pada 2016.

Setelahnya, Spider-Man mendapatkan film solonya sendiri pada 2017, "Spider-Man: Homecoming". Ia juga kembali muncul di film "Avengers: Infinity War" serta "Avengers: Endgame" sebelum tampil di sekuel film solonya, "Spider-Man: Far From Home".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel