Rusdi Kirana Mundur Dari PKB, Ternyata Ini Alasannya
pinterest
Nasional

Alasan Rusdi Kirana Mundur Dari PKB disebutkan bukan karena ada masalah di anatara dirinya dan PKB ataupun Ketua Umum PKB. Seperti yang diketahui Muhaimin Iskandar kembali diangkat menjadi Ketua Umum PKB periode 2019-2024.

WowKeren - Duta Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Rusdi Kirana, mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dan kabarnya akan segera mengirimkan surat pengunduran dirinya dalam waktu dekat ini.

Terkait pengunduran diri Rusdi Kirana, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Lukmanul Hakim menampik kabar burung yang menyebutkan jika mundurnya Duta Besar Indonesia di Kuala Lumpur itu karena PKB yang kembali dipimpin oleh Muhaimin Iskandar.

Lukman menuturkan jika pengunduran Rusdi dari keanggotaan PKB sebenarnya sudah diutarakan sejak lama. Namun setelah berkomunikasi pengunduran diri baru terealisasi saat masa kepemimpinan Muhaimin periode 2014-2019 selesai. "Rusdi sudah menyampaikan lama kepada saya," kata Lukman saat ditemui di Hotel Westin tempat perhelatan Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8).

Keputusan itu sendiri telah diterima oleh Muhaimin. Menurutnya, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu menghargai atas segala keputusan pendiri Grup Lion Air tersebut.


Kemudian Lukman memastikan jika tidak ada masalah apapun yang terjadi di antara PKB dengan Rusdi yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Malaysia. "Kami sampaikan juga kepada Beliau bahwa kami di PKB sangat kehilangan Pak Rusdi Kirana, tetapi kami memahami keputusan yang diambil," tegas.

Berdasarkan keterangan sekretaris Rusdi, Djadjuk Natsir surat pengunduran diri tersebut akan disampaikan secepatnya. "Surat pengunduran diri akan dibuat secepat mungkin dalam pekan ini," kata Sekretaris Pribadi Rusdi Kirana, Djadjuk Natsir seperti dilansir dari Antara.

Rusdi Kirana sendiri telah dilantik sebagai Duta Besar RI di Kuala Lumpur di Istana Negara pada 18 Mei 2017 untuk masa jabatan selama tiga tahun atau hingga 18 Mei 2020. Sebelumnya, ia juga sudah mengundurkan diri dari kursi Wakil Ketua Umum DPP PKB periode 2014-2019.

Pada saat itu, Rusdi telah dilantik menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 2015. Pada saat yang sama Rusdi Kirana juga sudah mengundurkan diri sebagai CEO Lion Air Group, dan saat ini hanya sebagai founder saja.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait