Miris, Spider-Man Ternyata Jadi Karakter Favorit Sutradara 'Avengers: Endgame'
Film

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh Wired belum lama ini, duo sutradara Anthony dan Joe Russo ditanya soal karakter superhero favorit mereka di film 'Avengers: Endgame'.

WowKeren - Kisruh soal keluarnya Spider-Man dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) memang masih menjadi bahasan hangat di kalangan publik. Bahkan para penggemar masih melayangkan protes pada Sony untuk kembali menjalin kerja sama dengan Disney serta Marvel Studios.

Bicara soal Spider-Man, sudah jadi rahasia umum kalau karakter ini menjadi superhero favorit bagi banyak orang. Tak terkecuali sutradara "Avengers: Endgame", Joe Russo.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh Wired, duo sutradara Anthony dan Joe Russo ditanya soal karakter superhero favorit mereka di film "Avengers: Endgame". Joe Russo pun tanpa ragu memilih Spider-Man sebagai karakter favoritnya.

Joe mengklaim bahwa Spider-Man adalah karakter yang paling mengalami perkembangan sepanjang perjalanannya di franchise MCU. "Spider-Man, karena dia adalah karakter yang terus berkembang. Dan aku suka kostumnya," tutur Joe. Tentunya jawaban Joe ini bisa dibilang sebagai suatu ironi, di mana saat ini Spider-Man tak lagi menjadi bagian dari MCU.


Rampungnya kemitraan Sony dan Marvel ini tentunya akan meredupkan prospek kemitraan Spider-Man di franchise MCU. Padahal dalam film "Spider-Man: Far From Home", sebagian besar cerita berfokus pada kemungkinan Spider-Man (Tom Holland) yang bakal menggantikan Tony Stark (Robert Downey Jr.) sebagai jenius teknologi di tim Avengers.

Laporan sebelumnya menyebut bahwa Disney dan Marvel meminta agar film Spider-Man di masa depan dibiayai 50-50 oleh kedua studio. Namun permintaan tersebut ditolak oleh Sony. Rumah produksi yang masih memegang penuh lisensi seluruh karakter Spider-Verse tersebut justru memberikan tawaran untuk menjaga kesepakatan saat ini, di mana Marvel menerima di kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film).

Di sisi lain, pihak Sony sendiri baru saja buka suara soal polemik keluarnya karakter Spider-Man dari franchise MCU. Dalam keterangannya, mereka membenarkan kabar tersebut dan mengklaim jika pihak Disney serta Marvel Studios lah yang memang ingin memutuskan kerja sama dengan mereka.

Sementara itu, karakter Spider-Man sendiri diboyong ke MCU pada tahun 2015 lalu. Karakter ini kemudian diperkenalkan pertama kali dalam film "Captain America: Civil War" yang dirilis pada 2016.

Setelahnya, Spider-Man mendapatkan film solonya sendiri pada 2017, "Spider-Man: Homecoming". Ia juga kembali muncul di film "Avengers: Infinity War" serta "Avengers: Endgame" sebelum tampil di sekuel film solonya, "Spider-Man: Far From Home".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel