Film 'Makmum' Ramai Diprotes Karena Bikin Takut Salat Sendirian, Begini Tanggapan Ali Syakieb
Instagram/alisyakieb
Film

Film 'Makmum' menuai berbagai respon. Salah satunya pendapat bahwa film yang dibintangi Titi Kamal dan Ali Syakieb tersebut membuat orang takut salat sendirian.

WowKeren - Film "Makmum" belakangan menjadi perbincangan di media sosial usai peristiwa mencengangkan terjadi di Malaysia. Sebuah video dari penonton Malaysia menjadi viral karena menunjukkan seseorang yang sedang kesurupan. Menurut keterangan sang pemilik video, rekannya tersebut kesurupan usai menyaksikan film "Makmum".

Seperti diketahui, "Makmum" ditayangkan serentak di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam sejak 15 Agustus lalu. "Makmum" sendiri begitu populer lantaran diangkat dari film pendek karya Riza Pahlevi yang telah ditonton lebih dari 19 juta kali di YouTube. Akun gosip Lambe Turah pun ikut membagikan video viral tersebut.

Dalam unggahan Lambe Turah, terlihat beberapa warganet protes karena film "Makmum" dianggap membuat umat muslim takut salat sendirian. "Filmnya membuat kita kalo sholat malam takut merinding," komentar akun @bim3823. "Alasan ane gak nonton film ini supaya solat ane Khusyu ....hayu siapa yg Sama Kaya ane wkwk," sahut akun @robbie24_.


Menanggapi kontroversi tersebut, Ali Syakieb yang berperan sebagai Ustaz Ganda dalam film "Makmum" mengaku sudah siap sejak awal dengan komentar seperti itu. Menurut pendapat Ali, film "Makmum" justru memberi pelajaran agar umat muslim lebih khusyuk saat menjalankan ibadah salat.

"Kalau dilihat secara keseluruhan, film ini justru mengajarkan kita untuk salat dengan khusyuk. Kalau sudah takbir harus konsentrasi," ujar Ali. "Jangan berfikir macam-macam agar tidak diganggu oleh apapun. Termasuk jin setan atau sejenisnya. Tujuan mereka kan jelas, menggoda manusia dengan berbagai cara."

Lebih lanjut, Ali menyebut bahwa protes pada "Makmum" disuarakan oleh orang-orang yang tidak menyaksikan filmnya secara utuh. "Makanya jangan lihat trailernya saja. Mesti lihat film secara utuh. Biar maksud dan cerita filmnya tidak terpotong," tegas Ali.

Sebelumnya, bintang film "Makmum" yang lain yakni Titi Kamal telah mengungkapkan pendapat mengenai kontroversi ini. Terlepas dari kontroversi tersebut, film "Makmum" juga banyak menuai respon positif penonton. Bahkan di Malaysia, penonton film "Makmum" sudah menghasilkan RM1,8 juta dalam 4 hari penayangan.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel