Ingin Mengembangkan Potensi Diri dengan Mudah? Manfaatkan Saja 7 Aplikasi Gratis Ini
Tekno

Google Play Store telah menyediakan berbagai macam aplikasi yang bermanfaat, termasuk yang bisa digunakan untuk mengembangkan potensi diri. Mau tahu aplikasi apa saja yang bermanfaat untuk mengembangkan diri? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Saat ini perkembangan teknologi sudah sangat maju. Salah satu manfaatnya adalah bisa membantu manusia dalam menjalankan aktivitas di kehidupan sehari-hari.

Berbagai aplikasi yang bermanfaat juga telah tersedia di Google Play Store yang ada di android. Mulai dari yang berkaitan dengan kesenangan saja hingga yang berguna untuk mengembangkan diri.


Aplikasi yang berkaitan dengan pengembangan diri tentu sangat bermanfaat dan sangat kita butuhkan. Apalagi dengan menggunakan aplikasi, kita bisa mengembangkan diri di mana saja dan kapan saja.

Nah mau tahu aplikasi apa saja yang bermanfaat untuk mengembangkan potensi diri kamu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Buat Impianmu Tetap Hidup dengan VISUAPP: Vision Board and Gratitude Journal


Buat Impianmu Tetap Hidup dengan VISUAPP: Vision Board and Gratitude Journal

Aplikasi pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan diri adalah VISUAPP: Vision Board and Gratitude Journal. Aplikasi yang berukuran sekitar 22MB ini sendiri telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna.

Sesuai namanya, kamu bisa merencanakan impianmu melalui aplikasi ini. Sebab aplikasi ini adalah papan impian versi digital yang bisa kamu simpan di gadget.

Papan impian ini dapat menyimpan semua impian, target dan tujuan dalam hidup kamu. Jadi, jika motivasi hidupmu sedang sangat rendah atau merasa kurang bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktivitas, kamu lihat saja papan impian di aplikasi ini. Beberapa pengguna percaya jika mereka bisa tetap berpikiran positif untuk mencapai impiannya setelah mengunduh aplikasi ini.

2. Temukan Inspirasimu untuk Jadi Orang Hebat di TED (Technology, Education and Design)


Temukan Inspirasimu untuk Jadi Orang Hebat di TED (Technology, Education and Design)

Aplikasi berikutnya yang dapat membantumu untuk mengembangkan diri adalah TED (Technology, Education and Design). Karena kualitasnya, aplikasi yang berukuran 16MB ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

TED sendiri merupakan aplikasi yang secara rutin menyediakan panggung untuk para pakar, praktisi hingga tokoh dunia untuk berbagi ide yang inspiratif. Dan melalui aplikasi ini kamu bisa menonton rekaman video presentasi dari orang-orang hebat tersebut.

Misalnya kamu tidak sempat menonton, kamu juga bisa membaca transkrip yang telah disediakan. Selain itu, kamu juga bisa mencari semua video yang berhubungan dengan tema tertentu, misalnya video yang menginspirasi hingga cara supaya giat mencoba berbagai hal baru. Menariknya lagi, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan subtitle banyak bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Jadi kamu tidak akan terkendala oleh bahasa dan bisa lebih mudah menyerap ide yang disampaikan oleh para tokoh dunia.

3. Asah Kemampuan Berbahasa Asingmu dengan Bahaso: Learn Languages


Asah Kemampuan Berbahasa Asingmu dengan Bahaso: Learn Languages

Bahaso: Learn Languages adalah aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengembangkan potensi diri. Sebab Bahaso merupakan platform interaktif dan mudah untuk belajar bahasa asing. Menggunakan konten yang menarik dan ringan, kamu bisa belajar bahasa dengan lebih mudah dan cepat dengan aplikasi ini.

Aplikasi belajar bahasa memang banyak tersedia di Google Play, namun aplikasi karya anak bangsa ini adalah salah satu yang terbaik. Karena melalui aplikasi ini, kamu bisa mulai belajar percakapan sehari-hari hingga belajar berbahasa Inggris menggunakan fitur speech recognition.

Ditambah lagi, aplikasi ini juga menyediakan berbagai keuntungan lainnya. Sebab kamu bisa mendapatkan sertifikat berbahasa Inggris dari UI jika berhasil menyelesaikan kursus yang digolongkan ke dalam 4 level. Mulai dari level Pemula (A1), Dasar (A2), Menengah (B1) dan Menengah-Atas (B2).

4. Forest: Stay Focused Bakal Membantumu Menahan Diri dari Segala Godaan di Momen-Momen Tertentu


Forest: Stay Focused Bakal Membantumu Menahan Diri dari Segala Godaan di Momen-Momen Tertentu

Aplikasi berikutnya yang bisa membantumu mengembangkan diri adalah Forest: Stay Focused. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang kecanduan gadget hingga malas melakukan kegiatan lainnya. Karena aplikasi ini bisa membantumu untuk tetap fokus dan menahan diri dari godaan ponsel.

Sistem kerja aplikasi ini seperti permainan. Kamu akan menanam pohon dan pohon tersebut akan tumbuh jika kamu tidak menggunakan ponselmu. Dan jika poinmu sudah banyak, kamu bisa memilih pohon jenis lain untuk ditanam.

Karena itu, kamu bisa menggunakan aplikasi ini saat belajar atau ketika menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih. Dengan demikian, kamu bisa tetap fokus dan tidak terganggu.

5. Lumosity Akan Membantumu Meningkatkan Fokus dan Kecepatan dalam Menyelesaikan Masalah


Lumosity Akan Membantumu Meningkatkan Fokus dan Kecepatan dalam Menyelesaikan Masalah

Lumosity merupakan salah satu aplikasi pengembangan diri yang berfungsi untuk meningkatkan fokus, kecepatan, fleksibilitas, ingatan, konsentrasi dan kemampuan memecahkan masalah. Sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka melakukan permainan asah otak sederhana.

Lumosity menggabungkan lebih dari 25 permainan kecerdasan ke dalam suatu program latihan harian yang menantang otak. Permainan juga akan menyesuaikan dengan kinerja unik kalian dan akan membuatmu selalu merasa tertantang dengan berbagai tugas yang diberikan.

Karena itu, ketajaman otak akan terasah jika kamu bisa menyelesaikan goals yang terpasang setiap harinya. Menarik dan bermanfaat banget kan?

6. Kembangkan Dirimu dengan Selalu Menjaga Kesehatan Tubuh dengan 7 Minute Workout


Kembangkan Dirimu dengan Selalu Menjaga Kesehatan Tubuh dengan 7 Minute Workout

Pengembangan diri tidak hanya dilihat dari kesehatan mental, tapi juga kesehatan jasmani. Karena itu, kamu hendaknya rajin berolahraga agar tubuhmu tetap fit dan sehat. Olahraga sebenarnya cukup ringan dan mudah dilakukan, tapi ada banyak orang yang sangat kesulitan untuk memulainya.

Karena itu, kamu membutuhkan aplikasi seperti 7 Minute Workout. Aplikasi ini sangat bermanfaat, khususnya untuk kamu yang sibuk dengan kegiatan sehari-hari dan tidak sempat berolahraga secara rutin.

Dengan menggunakan basis High Intensity Circuit Training (HICT), aplikasi ini hanya akan meminta waktu selama tujuh menit. Dalam kurun waktu itu, kamu diminta untuk melakukan olahraga. Cukup mudah dan menarik kan sebagai pengingat olahraga?

7. Mau Belajar Coding dengan Asyik? Download Saja Mimo: Learn to Code


Mau Belajar Coding dengan Asyik? Download Saja Mimo: Learn to Code

Aplikasi terakhir yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian adalah Mimo: Learn to Code. Ini merupakan salah satu aplikasi terbaik di Google Play yang bisa digunakan untuk belajar coding.

Mimo: Learn to Code memiliki tampilan yang sederhana, namun kaya akan warna. Sehingga aplikasi ini sangat asyik untuk digunakan. Mimo: Learn to Code juga memiliki gaya percakapan yang membantu para penggunanya mengurai informasi, sehingga kamu bisa lebih mudah memahami konsep dari sebuah proyek.

Selain itu, Mimo: Learn to Code juga akan membantu kamu untuk menguasai pemrograman dari awal, membuat aplikasi, game, situs web dan lain-lain. Adapun bahas pemrograman yang disediakan di aplikasi ini di antaranya Python, Kotlin, Swift, HTML, CSS, JavaScript, SQL, PHP, Java, C#, C ++, Ruby, Git, command line dan masih banyak lagi.

Demikian tujuh aplikasi yang bisa membantumu untuk mengembangkan diri yang telah tim Wowkeren rangkum untukmu. Jika kamu ingin mencari tahu tentang situs gratis untuk mencari referensi penelitian, simak artikelnya di sini. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini jika ingin mengetahui berbagai situs yang bisa membantumu untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru