Inilah 10 Negara Dengan K-Pop Stan Terbesar Tahun 2019 Berdasarkan Data YouTube, Ada Indonesia?
Musik

Sebuah grafik yang disebut sebagai '2019 Global K-Pop Map' menampilkan 10 negara dengan jumlah penggemar K-Pop terbesar berdasarkan penelitian data dari pandangan YouTube yang dilakukan oleh BLIP.

WowKeren - Berkat platform seperti YouTube jumlah penggemar K-Pop di seluruh dunia meningkat dengan cepat. Hal ini karena YouTube memudahkan grup idol Korea menampilkan bakat mereka dan benar-benar terhubung dengan penggemar internasional.

Baru-baru dirilis sebuah grafik yang disebut sebagai "2019 Global K-Pop Map". Berdasarkan penelitian data dari pandangan YouTube yang dilakukan oleh BLIP, 10 negara ini merupakan negara dengan jumlah penggemar K-Pop terbesar untuk periode antara Juli 2018 hingga Juni 2019.


Urutan ke-10 terdapat Malaysia yang mengambil 3,1% dari total grafik viewers konten K-Pop di YouTube. Sementara Meksiko mengambil 4,3% dari grafik yang membuatnya menempati posisi ke-9. Data YouTube juga menunjukkan bahwa penggemar K-Pop di Meksiko menonton banyak konten Bangtan Boys (BTS), Monsta X, dan NU'EST.

Brasil berada di posisi 8 dengan 4,4% dari total viewers konten K-Pop di dunia. Lebih naik lagi terdapat Filipina yang menempati posisi ke-7 dengan 6.8% dari semua tampilan konten K-Pop di YouTube. Bukan hal aneh lagi jika Filipina adalah tujuan populer bagi artis K-Pop dalam tur dunia.

Inilah 10 Negara Dengan K-Pop Stan Terbesar Tahun 2019 Berdasarkan Data YouTube, Ada Indonesia?

Koreaboo

Selanjutnya terdapat Jepang sebenarnya seri dengan Filipina karena memegang 6,8% dari total jumlah viewers. Dengan keunggulan geografisnya, Jepang telah menjadi negara langganan banyak artis K-Pop untuk pertunjukan. Beberapa artis favorit penggemar K-Pop Jepang antara lain Twice dan Seventeen (II).

Amerika Serikat sukses berada di urutan ke-5 dengan 7,4% dari total viewers konten terkait K-Pop di YouTube. Amerika Serikat terus meningkat untuk menjadi salah satu dari banyak negara favorit artis K-Pop untuk dikunjungi. Vietnam juga diketahui seri dengan Amerika Serikat dengan sama-sama memegang 7,4% dari total Viewers.

Thailand berada di posisi ketiga dengan 8,1% dari penayangan konten K-Pop. Dengan banyaknya member idol K-Pop yang benar-benar berasal dari Thailand, seperti Lisa BLACKPINK (Black Pink), Minnie (G)I-DLE, Nichkhun 2PM, BamBam GOT7 hingga Ten NCT minat masyarakat Thailand terhadap K-Pop terbukti lebih tinggi dari sebelumnya.

Indonesia berada di posisi ke-2 dengan berhasil meraih 9,9% dari total viewers di YouTube. Kecintaan masyarakat Indonesia kepada grup K-Pop terus tumbuh kuat karena semakin banyak artis K-Pop yang memasukkan Indonesia ke dalam tur mereka yang akan datang. Tak hanya itu, salah satu agensi K-Pop besar Korea yakni SM Entertainment bahkan telah bekerja sama dengan perusahaan media Indonesia, Transmedia Corp.

Untuk posisi pertama tentu saja diraih oleh rumah dari K-Pop, Korea Selatan dengan mengambil sebanyak 10,1% dari total viewers. Penggemar Korea jelas dan memiliki keuntungan karena sebagian besar grup idola K-Pop dan agensi mereka sepenuhnya berbasis di Korea. Tak hanya itu, sebagian besar konten terkait K-Pop yang berada di YouTube dirilis pada zona waktu Korea (KST).

You can share this post!

Related Posts
Loading...