Chart Mingguan Lagu-lagu BTS Di Gaon Terkuak, Rangking 'Spring Day' Paling Disorot
Musik

Baru-baru ini dalam forum komunitas online Theqoo seorang netter memposting tabel yang berisi daftar chart lagu-lagu BTS dalam situs Gaon. Dalam tabel tersebut diperlihatkan posisi mingguan yang didapatkan oleh lagu-lagu BTS.

WowKeren - Kepopuleran Bangtan Boys (BTS) memang tak perlu diragukan lagi. Grup yang digawangi oleh Rap Monster (RM) cs ini sudah menuai kesuksesan tak hanya dari Korea saja namun juga di berbagai negara luar Korea. Hal ini bisa dilihat dari prestasi yang diraih oleh BTS.

Baru-baru ini dalam forum komunitas online Theqoo seorang netter memposting tabel yang berisi daftar chart lagu-lagu BTS dalam situs Gaon. Dalam tabel tersebut diperlihatkan posisi mingguan yang didapatkan oleh lagu-lagu BTS antara lain "Boy In Luv", "I NEED U", "RUN", "FIRE", "Blood Sweat & Tears", "Spring Day", "DNA", "Fake Love", "The Truth Untold" dan "Boy With Luv".

Dalam tabel tersebut terlihat bahwa lagu-lagu BTS tetap berhasil bertahan dalam chart mingguan Gaon meskipun telah dirilis beberapa waktu lalu. "Blood Sweat & Tears", "Spring Day" dan "DNA" menjadi lagu BTS terlama yang berhasil anteng bertahan dalam chart. "Spring Day" dan "DNA" berhasil bertahan hingga 77 minggu sementara "Blood Sweat & Tears" berhasil bertahan selama 75 minggu.

Chart Mingguan Lagu-lagu BTS Di Gaon Terkuak, Rangking \'Spring Day\' Paling Disorot

Theqoo

Tak hanya itu, lagu terbaru BTS yakni "Boy With Luv" juga masih eksis dalam chart dengan menempati chart Gaon selama 22 minggu. Bahkan sepanjang 20 minggu terakhir, lagu "Boy With Luv" tidak pernah meninggalkan posisi 20 besar dalam chart Gaon.

Tak heran jika unggahan ini menuai reaksi dari netter. Banyak netter yang memuji performa lagu BTS dalam chart digital. Beberapa dari mereka bahkan menyoroti "Spring Day" dan menyebutnya sebagai zombie karena tetap eksis dalam chart meski telah dirilis 2 tahun lalu. Berikut komentar para netter dalam forum tersebut:

"'Blood Sweat & Tears', 'Spring Day' adalah lagu favoritku."

"'Spring Day' adalah zombie."


"Aku mendengarkan 'Spring Day' di semua musim."

"Lagu-lagu BTS dirilis pada hari Jumat, jadi minggu pertama lebih rendah dari minggu-minggu lainnya."

"Mengapa mereka merilis lagu mereka pada hari Jumat?? Senin atau Selasa tidak lebih baik? Jumat adalah yang paling nyaman untuk tangga lagu internasional."

"'The Truth Untold' bukan lagu utama mereka, tetapi peringkatnya sangat bagus"

"'Spring Day' bukan lagu musim semi lagi, tetapi empat musim."

"'Boy With Luv' peringkatnya sangat bagus

"Aku suka 'Spring Day'… Apakah 'Spring Day' adalah zombie?"

"'Spring Day' adalah monster"

Di sisi lain, "Spring Day" juga dilaporkan telah memecahkan rekor menjadi lagu Korea terlama yang berhasil bertahan dalam chart Top 100 situs Melon. Salah satu lagu BTS itu diketahui telah telah menghabiskan 130 minggu di chart mingguan Melon.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru