Trainee YG Ent Temasuk Member Treasure 13 Dilaporkan Sedang Berencana Pindah Ke Agensi Baru
Selebriti

Baru saja muncul laporan yang menyatakan jika beberapa trainee yang bernaung di YG Entertaiment termasuk yang muncul dalam 'Produce X 101' dan anggota Treasure 13 tengah berencana pindah ke agensi baru.

WowKeren - YG Entertainment saat ini emang sedang topik pembicaraan hangat di Korea. Pasalnya beberapa artis yang bernaung di bawah agensi tersebut diketahui terlibat beberapa skandal. Tak hanya itu, sang pendiri agensi yakni Yang Hyun Suk bahkan menjadi tersangka kasus prostitusi dan kini dicurigai terlibat dalam skandal perjudian ilegal.

Menanggapi hal, baru saja muncul laporan yang menyatakan jika beberapa trainee yang bernaung di YG Entertaiment tengah berencana pindah ke agensi baru. Dalam laporan dikatakan trainee YG Entertainment, termasuk beberapa yang muncul dalam program "Treasure Box" dan "Produce X 101" telah menandatangani kontrak dengan agensi baru atau berencana untuk melakukannya.

Outlet media EDaily melaporkan bahwa menurut sumber di industri, trainee YG yang bertujuan menjadi penyanyi saat ini sedang dalam diskusi dengan agensi lain tentang kemungkinan transfer dari YG. Dilaporkan bahwa beberapa dari mereka adalah 13 trainee yang awalnya dijadwalkan untuk debut pada awal Juli 2019 sebagai Treasure 13 serta trainee "Produce X 101".


"Saat ini ada orang yang telah meninggalkan YG dan menandatangani kontrak dengan agensi baru. Serta ada juga trainee yang berada pada tahap akhir perjanjian tentang kontrak mereka," ungkap narasumber.

EDaily melaporkan bahwa walaupun setiap agen memiliki sistem kontrak yang berbeda, sebagian besar trainee mendaftar untuk periode yang relatif singkat dalam setahun. Hal ini sebenarnya merupakan hal yang biasa bagi trainee untuk pindah ke agensi lain setelah masa kontrak mereka habis. Namun, karena mereka berada dalam naungan YG Entertainment, ada banyak yang menyangka bahwa hal ini berkaitan dengan situasi YG saat ini.

Dilaporkan juga bahwa banyak orang di industri musik menganggap penundaan debut Treasure 13 terkait dengan situasi YG Entertainment yang tengah berurusan dengan berbagai kontroversi. "Penundaan debut Treasure 13 telah menyebabkan rasa kehilangan bagi para trainee yang harus menunggu kesempatan setelah itu, dan hal ini mengarah pada transfer ke agensi lain," ungkap narasumber.

Seperti yang diketahui bahwa pada akhir Juli lalu diumumkan bahwa rencana untuk debut Treasure 13 telah ditunda. Hal ini karena Yang Hyun Suk selaku yang bertanggung jawab atas proyek debut grup, mengundurkan diri dari jabatannya di agensi pada bulan Juni. Segera setelah kepergiannya, dilaporkan bahwa beberapa aktor di bawah YG Entertainment juga berusaha untuk mengakhiri kontrak mereka dengan agensi.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait