Deddy Corbuzier Sebut Awal Mula Kariernya Selevel Dengan Tukang Sedot WC, Kok Bisa?
Selebriti

Deddy Corbuzier menceritakan tentang sebuah personal branding yang penting dalam awal kariernya hingga dikenal dan diingat oleh banyak orang hingga saat ini.

WowKeren - Deddy Corbuzier mengawali kariernya sebagai seorang pesulap. Namun kini ia beralih menjadi pembawa acara dan fokus menjadi content creator YouTube.

Mantan suami Kalina Oktarani ini menceritakan dalam awal kariernya, peran personal branding sangat penting. Deddy menyebut profesinya sebagai pesulap dulu setara dengan tukang sedot WC.

"Saya cerita dari pengalaman saya saja (soal personal branding). Saya masuk ke dunia entertaintment sebagai tukang sulap," cerita Deddy saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan pada Selasa (27/8) seperti dilansir dari Suara. "Tukang sulap itu kalau dulu sejajarnya sama tukang sedot WC."

Saat itu, selebaran iklan pesulap memang sejajar dengan tukang sedot WC, yang biasanya ditempel di tiang listrik. "Beneran, kalau enggak percaya silakan lihat di tiang listrik tukang sulap itu sejajarnya sama tukang sedot WC," sambung Deddy.


Untuk membuat orang-orang tertarik dan memperhatikannya, Deddy membentuk sebuah branding. Tunangan Sabrina Chairunnisa ini memilih dandanan serba hitam dan karakter antagonis agar orang-orang mudah mengingatnya. Padahal branding tersebut sama sekali tidak menggambarkan kepribadiannya.

"Dan untuk menjadi (pesulap) berhasil saya harus membuat brand," lanjut Deddy. "Makanya waktu itu saya muncul dengan branding saya, make up dan sebagainya yang serem, sombong belagu, itu branding. Aslinya tidak seperti itu."

Lebih lanjut, Deddy menyebut branding adalah faktor penentu keberhasilan seseoranng. Mulai dari cara berpakaian, cara berjalan hingga cara berbicara, semua itu harus dipilih dengan seksama agar mudah diingat orang.

"Branding itu bukan hanya merk, diri kita itu branding, cara jalan, cara pakaian kita itu branding, cara bicara juga," tambah Deddy. "Anda bisa enggak ngomong diperhatikan orang. Membuat self branding sangat penting di semua tempat."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru