Pangeran William dan Kate Middleton Hapus Nama Harry Serta Meghan dari Badan Amal, Kenapa?
Getty Images/WPA Pool
Selebriti

Pada Selasa (27/8) waktu setempat, Istana Kensington mengumumkan bahwa nama badan amal Kerajaan resmi diubah sebagai tanda keluarnya Pangeran Harry dan Meghan Markle.

WowKeren - Kabar terbaru lagi-lagi datang dari British Royal Family. Belum lama ini, nama pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, mendadak dihapus dari badan amal Kerajaan.

Dilansir E!News pada Rabu (28/8), nama badan amal Kerajaan tersebut resmi diubah sebagai tanda keluarnya Harry dan Meghan. Sedangkan nama pasangan Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton, yang bergabung dengan The Royal Foundation lebih dulu, tetap tercantum dalam badan amal ini.

Pada Selasa (27/8) waktu setempat, Istana Kensington mengumumkan bahwa kini badan amal Kerajaan telah berubah nama menjadi "The Royal Foundation of the Duke and Duchess of Cambridge". Padahal sebelumnya badan amal tersebut dinamai "The Royal Foundation of the Duke and Duchess of Cambridge and Duke and Duchess of Sussex".


Usut punya usut, keluarnya Harry dan Meghan ini rupanya lantaran keduanya membentuk badan amal sendiri, sehingga memilih untuk meninggalkan The Royal Foundation. "Perubahan ini dirancang untuk melengkapi pekerjaan dan tanggung jawab Yang Mulia dengan sebaik-baiknya ketika mereka mempersiapkan peran mereka di masa depan," tulis pernyataan pihak Istana Kensington.

Badan amal milik Harry dan Meghan sendiri sebenarnya telah diresmikan sejak bulan Juli lalu. Program terbaru Harry dan Meghan ini diberi nama "Sussex Royal The Foundation of the Duke and Duchess of Sussex".

Meski berita ini sempat memicu rumor perseteruan dan hubungan yang kurang baik antara keluarga Cambridge dan Sussex, namun pihak Kerajaan langsung membantahnya. Mereka mengklaim bahwa keputusan ini diambil untuk menyelaraskan program amal masing-masing antara William dan Kate maupun Harry dan Meghan.

"Duke dan Duchess of Cambridge dan Duke dan Duchess of Sussex sangat bangga dengan apa yang telah mereka capai bersama melalui The Royal Foundation," ungkap pihak Kerajaan. "Mereka khususnya bangga telah mendirikan sebuah badan amal yang telah, dan akan terus memiliki, dampak jangka panjang yang signifikan, mengubah kehidupan menjadi lebih baik."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru