7 Peraturan Negara-Negara Di Dunia Ini Aneh Banget, Traveler Wajib Patuhi Ya!
Travel

Nyatanya, di luar negeri banyak banget loh peraturan aneh yang diterapkan oleh pemerintah setempat. Kita sebagai wisatawan yang enggak tahu, juga akan tetap kena hukuman jika melanggarnya.

WowKeren - Setiap orang pasti suka banget dengan traveling. Menenangkan pikiran sambil jalan-jalan di objek wisata beberapa tempat menarik pasti bakal memberikan pengalaman yang luar biasa. Tak hanya itu, traveling juga bakal memperkenalkan kalian dengan budaya suatu daerah.

Namun meskipun kita adalah wisatawan yang terkesan sebagai "tamu" dalam tempat tertentu, kita tetap harus menaati setiap peraturan meskipun yang aneh sekalipun. Nyatanya, di luar negeri banyak banget loh peraturan aneh yang diterapkan oleh pemerintah setempat.

Kita sebagai wisatawan yang enggak tahu, juga akan tetap kena hukuman jika melanggarnya. Waduh, ingin tahu apa saja peraturan aneh yang ada di negara-negara di dunia? Berikut tim WowKeren rangkum 7 peraturan aneh di dunia yang wajib banget traveler patuhi. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Jangan Sekali-kali Memberi Bunga Untuk Orang di Tiongkok


Jangan Sekali-kali Memberi Bunga Untuk Orang di Tiongkok

Memberikan bunga kepada orang yang terkasih memang melambangkan keromantisan. Banyak pasangan yang yang saling memberikan bunga sebagai tanda sayang mereka. Beberapa orang juga memberikan bunga untuk orang yang mereka hormati. Namun lain halnya jika kamu di Tiongkok.

Jangan sekali-kali kalian memberikan bunga kepada orang sebagai hadiah atau apapun itu. Pasalnya di Tiongkok, pemberian bunga diasosiasikan sebagai kematian. Jadi, intinya kalau kalian memberikan bunga kepada orang Tiongkok, itu berarti kalian mengisyaratkan ingin jika orang itu cepat meninggal. Waduh hati-hati ya!

2. Kalau Di Rusia Kalian Dilarang Senyum-senyum Ke Sembarang Orang


Kalau Di Rusia Kalian Dilarang Senyum-senyum Ke Sembarang Orang
Getty Images/Alexander Aksakov

Kalau di Indonesia kalian bakal sering menjumpai banyak orang yang senyum ke kalian. Hal ini menunjukan keramahan warga lokal terhadap wisatawan. Namun jangan terapkan hal ini saat kalian berwisata ke Rusia ya.

Hal ini karena di Rusia, memberi senyum kepada orang asing dianggap tidak sopan. Senyuman itu cuma diberikan ke orang-orang yang sudah dikenal dengan dekat saja. Jadi jangan heran jika kalian jalan-jalan ke Rusia, kalian enggak disambut dengan senyuman ramah. Itu karena hal tersebut sudah bagian dari tradisi.

3. Kalian Bakal Dilarang Memakai High Heels Jika Berada Di Tempat Wisata Yunani


Kalian Bakal Dilarang Memakai High Heels Jika Berada Di Tempat Wisata Yunani

Memang jarang orang yang berjalan-jalan keliling kota memakai high hees. Namun tak jarang orang yang memakai heels di tempat tertentu untuk kebutuhan foto atau dokumentasi. Namun kalian harus waspada jika sedang berlibur di beberapa objek wisata di Yunani.

Pemerintah Yunani memberlakukan peraturan larangan mengenakan heels sejak tahun 2009. Alasannya karena heels akan merusak bangunan dan monumen kuno di tempat ini. Tak hanya itu, jika kalian berencana untuk pergi ke situs bersejarah, jangan bawa makanan atau minuman apapun, termasuk permen karet.

4. Jangan Coba-coba Memberi Makan Merpati Di Italia Ya


Jangan Coba-coba Memberi Makan Merpati Di Italia Ya

Di Italia banyak sekali burung merpati yang hinggap dan mendarat di beberapa taman kota. Tak hanya itu, terkadang merpati-merpati ini juga menjadi daya tarik wisatawan. Meskipun liar, merpati yang hinggap ini jinak dan tak sungkan untuk mendekati wisatawan yang tengah bersantai.

Namun kalian jangan sekali-kali mencoba untuk memberinya makan ya. Pemerintah Italia sudah melarang pemberian makan untuk merpati liar yang berada di beberapa tama kota. Hal ini karena pemerintah setempat sangat resah dengan kotoran burung merpati yang ada di jalanan atau bangunan. Oleh sebab itu, denda pun menanti bagi wisatawan yang kedapatan memberi makan burung merpati.

5. Ingat Untuk Tidak Menyiram Toilet Setelah Jam 22.00 Saat Berada Di Swiss


Ingat Untuk Tidak Menyiram Toilet Setelah Jam 22.00 Saat Berada Di Swiss

Saat kalian berwisata di Swiss, usahakan untuk tidak buang air kecil atau besar saat tengah malam ya. Memang aneh, namun ini adalah salah satu peraturan di sana. Swiss melarang wisatawan untuk menyiram toilet setelah jam 22.00 waktu setempat.

Tidak hanya itu, mereka juga melarang wisatawan untuk tidak buang air kecil sambil berdiri setelah jam 22.00. Larangan ini bukan tanpa alasan, kalian dilarang dikarenakan bunyi air di toilet saat larut malam dapat mengganggu kenyamanan tidur orang lain. Jadi usahakan pipis sebelum tidur ya. Intip juga etika yang harus kalian patuhi di Hotel di sini.

6. Di Korea Utara Kalian Justru Dilarang Menggunakan Mata Uang Mereka Loh


Di Korea Utara Kalian Justru Dilarang Menggunakan Mata Uang Mereka Loh

Korea Utara dikenal sebagai negara yang sangat ketat dan memiliki banyak peraturan bagi wisatawan. Banyak dari peraturan tersebut aneh, namun kita sebagai tamu harus tetap mematuhinya jika ingin menikmati keindahan negara tersebut.

Salah satu peraturan yang aneh adalah wisatawan dilarang untuk menggunakan mata uang resmi Korea Utara saat bertransaksi jual beli di sana. Mata uang Korea Utara adalah Won, sedangkan mata uang yang diperbolehkan untuk para wisatawan bertransaksi adalah Euro, Yuan, Won Korea Selatan, dan Dolar Amerika Serikat. Intip juga peraturan aneh di Korea Utara yang lain di sini.

7. Jangan Berani Makan Permen Karet dan Merokok Di Singapura


Jangan Berani Makan Permen Karet dan Merokok Di Singapura

Singapura memang dikenal dengan negara yang memiliki peraturan ketat terkait kebersihan negaranya. Salah satunya adalah larangan merokok dan makan permen karet. Merokok sebenarnya tidak ilegal di Singapura, hanya saja Anda tak bisa bebas melakukannya sembarangan. Dan merokok hampir dilarang di semua tempat. Di antaranya halte bus, taman bermain, tempat parkir, bioskop, area gedung, bahkan club malam dan pub.

Tak hanya itu, segala hal tentang permen karet adalah larangan. Membawa permen karet atau mengimpor permen karet dianggap sebagai pelanggaran. Apalagi jika kalian ketahuan mengunyah permen karet, hal ini dianggap sebagai pelanggaran yang buruk. Alasannya, karena permen karet cukup mengotori lingkungan dan sulit untuk dibersihkan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru