5 Drama Ini Dinilai Bantu IU Raih Predikat Aktris, Mana Favoritmu?
Twitter/CJnDrama
TV

Karir akting IU tidak dimulai dengan cara yang mudah. Ia pernah hanya menjadi pemeran pendukung hingga menuai kritikan pedas saat debut sebagai pemain utama.

WowKeren - IU kini tengah menjadi salah satu aktris paling banyak dibicarakan berkat perannya di drama "Hotel Del Luna". Penyanyi kelahiran tahun 1993 itu memerankan karakter Jang Man Wol, wanita yang dikutuk ribuan tahun dengan menjadi bos hotel khusus hantu.

Karir akting IU sendiri tidak dimulai dengan cara yang mudah. Pelantun "Through the Night" itu pernah hanya menjadi pemeran pendukung hingga menuai kritikan pedas saat akhirnya debut sebagai pemain utama.

Salah satu artikel media setempat belum lama ini menyebutkan 5 drama yang membantu IU meraih predikat seorang aktris. Apa saja drama itu? Simak daftarnya berikut ini:

1. IU mengawali karir akting dengan menjadi pemeran pendukung drama KBS2 "Dream High". Saat itu IU didapuk memerankan karakter Kim Pil Suk, murid SMA gendut namun punya suara yang indah didukung kelebihan pitch perfect.

2. Pada 2015, IU ikut membintangi drama "The Producers" KBS yang juga menggandeng Kim Soo Hyun, Cha Tae Hyun dan Gong Hyo Jin. Lewat drama ini, IU menuai pujian karena aktingnya dianggap sangat pas dengan karakter Cindy.


3. Setahun setelahnya, IU membintangi drama "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" bersama Lee Jun Ki. Meski IU menuai kritikan karena aktingnya dinilai terlalu kaku, nyatanya drama SBS ini sangat populer di berbagai negara.

5 Drama Ini Bantu IU Raih Predikat Aktris, Mana Favoritmu?

Source: Naver

4. Pada 2018, IU menjajal peran baru dengan membintangi "My Ajusshi". Pemeran karakter Lee Ji An ini sempat menuai protes di awal casting karena mendapat lawan main dengan jarak sangat jauh, namun setelah tahu "My Ajusshi" adalah drama keluarga, akting IU akhirnya banjir pujian.

5. Drama yang kini tengah dibintangi oleh IU adalah "Hotel Del Luna". Sejak awal tayang, akting pelantun "Palette" itu sudah banjir pujian. IU bahkan berhasil menjadi bintang drama terbanyak dibicarakan selama 7 pekan berturut-turut.

Sementara itu, "Hotel Del Luna" kini tinggal menyisakan dua episode pamungkas. Drama tvN ini akan digantikan oleh Part 3 "Arthdal Chronicles" yang dibintangi Song Joong Ki dan Kim Ji Won mulai 7 September mendatang.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru