Mike Lewis Rela Jadi Kuli Saat Terlibat Aksi Sosial Bangun Sekolah
Instagram/mike_lewis
Selebriti

Mike Lewis diketahui sedang terlibat aksi sosial untuk membangun sekolah di wilayah Timur Indonesia. Mike lantas menceritakan bahwa dirinya juga turut menjadi kuli saat membangun sekolah tersebut.

WowKeren - Baru-baru ini Mike Lewis diketahui terlibat aksi sosial untuk membangun sekolah di wilayah Timur Indonesia. Untuk menunjukkan dukungannya, mantan suami Tamara Bleszynski ini bahkan rela menjadi kuli bangunan pada saat itu.

Mike mengaku ikut mengaduk semen hingga mengecat tembok sekolah. Bukannya mengeluh, aksi ini justru diakui Mike membuat dirinya merasa bangga.

"Saya yang bikin flooring dengan semen, bikin lantai, ngecat,” tutur Mike Lewis di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa,( 27/8). “Benar-benar hands on. So we're really making a difference, enggak cuma kasih duit."

Mike lantas menceritakan bahwa aksi sosial ini ia ikuti sejak dirinya bergabung dengan sebuah organisasi sejak setahun lalu. Pria kelahiran Tokyo, Jepang ini beberapa kali ikut melihat proses pembangunan 200 sekolah di Nusa Tenggara Timur.


"Di sini saya ikut men-support, menjelaskan misinya, entertain donators serta jadi auctioner," papar Mike. Ia lantas menceritakan bahwa aksi sosial ini sengaja ia lakukan untuk menunjukkan rasa cintanya terhadap Tanah Air.

"Saya merasa masih bule tapi cinta Indonesia. Merasa spesial karena diterima sebagai publik figur di sini,” tutur Mike. “Walaupun dari logatnya saja bukan benar-benar Indonesia. So I feel like it's something that I have to give back."

Selain itu, Mike juga membagikan potret sekolah di wilayah timur Indonesia melalui unggahan videonya di Instagram. Lagi-lagi Mike mengungkapkan rasa pedulinya terhadap anak-anak yang menempuh pendidikan di sana.

Benar-benar berarti perubahan nyata dalam kehidupan anak-anak ini,” tulis Mike dalam bahasa Inggris di unggahan video postingannya. “Dan itulah sebabnya saya melakukan ini, itu sebabnya saya peduli, dan itulah sebabnya saya bangga bisa bersama semua orang hari ini membantu kita hari ini.

Mengetahui hal tersebut, netter lantas beramai-ramai menyampaikan respon mereka di kolom komentar. Rupanya banyak dari netter merasa kagum dengan jiwa sosial Mike yang tinggi. Alhasil kolom komentar banjir dengan emoji berlambang hati dari netter.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait