Ed Sheeran Bantah Gosip Tinggalkan Dunia Musik, Sebut Media Terlalu Berlebihan
Getty Images/Jeff Spicer
Musik

Gosip ini bermula saat pelantun 'Happier' tersebut mengumumkan ingin hiatus usai tampil di Chantry Park, Ipswich, Inggris, saat merampungkan rangkaian 'Divide World Tour'.

WowKeren - Belum lama ini beredar gosip kurang sedap yang mencatut nama Ed Sheeran. Pasalnya pelantun "Perfect" tersebut dikabarkan bakal undur diri dari belantika musik.

Menanggapi gosip ini, Ed pun dengan tegas memberikan bantahan. Bahkan suami Cherry Seaborn ini mengklaim jika dirinya tengah sibuk mengerjakan album terbarunya.

"Aku tidak pamit dari musik. Media terlalu berlebihan. Aku hanya sedang berlibur sementara waktu selama 18 bulan untuk membuat album baru dan bermain bersama kucingku," tulis Ed melalui Instagram Story miliknya.

Sebelumnya, sejumlah media memang beramai-ramai mengabarkan pensiunnya musisi 28 tahun ini dari dunia musik. Hal ini lantaran pelantun "Happier" tersebut mengumumkan ingin hiatus selama 1,5 tahun saat tampil di Chantry Park, Ipswich, Inggris.


"Seperti yang kalian tahu, aku telah menjalani tur Divide selama lebih dari dua tahun. Dan ini adalah hari terakhir dari semuanya," ungkap Ed dalam konsernya. "Aku suka kalian ada di sini dan kami akan mengakhirinya di sini, di Ipswich. Ini pertunjukan terakhirku."

Tur "Divide" yang dilakoni Ed Sheeran ini memang menjadi tur terbesar dan tersukses di sepanjang masa. Bahkan tercatat, tur ini mengumpulkan sebanyak 8,9 juta tiket terjual di seluruh dunia, sehingga membuatnya memecahkan rekor tur yang sebelumnya dipegang oleh U2.

Tak hanya itu, akhir tahun 2018 lalu pelantun "I Don't Care" ini bahkan berhasil mengalahkan Taylor Swift sebagai musisi dengan pendapatan tur tertinggi berkat "Divide World Tour". Tercatat, Ed memperoleh pendapatan hingga USD 432 juta (sekitar Rp 6,21 triliun). Angka ini tentunya melampaui pendapatan Taylor yang tercatat mengumpulkan USD 345,1 juta (sekitar Rp 4,96 triliun) di 53 konser "Reputation Stadium Tour".

Tak hanya itu, Ed juga mengungguli tur dunia Beyonce Knowles dan Jay-Z, "On the Run II". Tur pasangan selebriti tersebut dilaporkan meraup USD 254,1 juta (sekitar Rp 3,65 triliun). Sedangkan nama-nama lain yang mengekor di bawah mereka di antaranya adalah Pink, Bruno Mars, Eagles, Justin Timberlake, Roger Waters, U2, serta The Rolling Stone yang menutup daftar 10 besar.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait