Viral Polisi Tendang Pemotor Yang Coba Kabur, Begini Faktanya
SerbaSerbi

Dalam video tersebut terlihat seorang polisi yang nekat menendang pengendara sepeda motor. Aksi 'gila' ini diduga dilakukan lantaran sang pengendara berusaha kabur dari operasi tilang yang digelar.

WowKeren - Dunia maya Indonesia hari ini, Jumat (30/8), dibuat geger dengan aksi seorang polisi dalam menertibkan lalu lintas. Pasalnya, dalam sebuah video yang tengah beredar viral, terlihat seorang polisi nekat menendang pengendara sepeda motor.

Sebagai informasi, Operasi Patuh Jaya 2019 mulai digelar pada Kamis (29/8) hingga Rabu (11/9) pekan depan. Operasi sweeping besar-besaran ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

Jajaran polisi lalu lintas pun diterjunkan untuk menertibkan para pengendara nakal. Beberapa kesalahan umum seperti berkendara tanpa helm atau pengemudi di bawah umur menjadi target para aparat yang bertugas.

Diduga operasi inilah yang melatarbelakangi aksi nekat polisi tersebut. Sebab dalam video terlihat dua orang polisi yang tengah menilang pengendara sepeda motor. Ketika polisi tersebut terlihat berdebat dengan sang pengendara, rupanya ada pemotor nakal yang mencoba mencari celah untuk kabur.

Menyadari tingkah pengemudi bandel itu, sontak salah satu polisi dengan sigap berusaha menghentikannya. Hanya saja, polisi tersebut terekam menendang sang pengendara sepeda motor hingga terjatuh.

Yang membuat warganet terkejut adalah pengendara sepeda motor itu terjatuh di tengah jalan yang tampak ramai. Bahkan bersamaan dengan jatuhnya pengendara itu, sebuah mobil tampak lewat di sebelahnya. Beruntung aksi "gila" sang polisi tak menyebabkan siapapun terluka.


Tak ayal video ini langsung ramai dibicarakan warganet. Kendati banyak yang "memuji" aksi sang polisi, tak sedikit pula yang menyayangkannya. Pasalnya mereka berpendapat masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menertibkan para pengendara nakal.

"Dua-duanya salah .. yg kena ngapain kabur bahayain dirinya," tulis @dhe***th. "Pak pol juga nendang bahayain orgnya dan pengendara yg lain."

Menanggapi video viral itu, pihak Polres Tangerang sebagai penyelenggara operasi pun angkat bicara. Mereka membenarkan bahwa Brigadir DW, polisi yang menendang pengendara nakal tersebut, merupakan anggota dalam kesatuan mereka.

"Brigadir DW, yang (menangani) pengendara mau kabur, ditendang," kata Wakapolres Tangerang, AKBP Komarudin, Jumat (30/8). "Ternyata dicek nggak ada surat-suratnya dan tidak bisa menunjukkan surat kendaraan."

Komarudin pun menegaskan bahwa pihaknya tak membenarkan tindakan anggotanya itu. Saat ini, kedua petugas terkait masih diperiksa Paminal Polres Tangerang. "Anggota saat ini menjalani pemeriksaan dan barang bukti sudah ada di kita," pungkasnya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru