Hailey Baldwin Tuai Kontroversi Gara-Gara Tiru Gaya Putri Diana Saat Pemotretan
Getty Images
Selebriti

Hailey Baldwin dipilih menjadi model untuk pemotretan terbaru Vogue Prancis, yang dilakukan bersamaan dengan pekan peringatan kematian Putri Diana pada tahun 1997 silam.

WowKeren - Lady Diana diketahui sudah meninggal sejak 22 tahun silam dalam sebuah kecelakaan pada 31 Agustus 1997. Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pasca mobil yang ditumpangi oleh Diana dan Dodi Al Fayed menabrak terowongan Pont de l'Alma di Paris, Prancis. Kecelakaan ini disinyalir sebagai ulah paparazzi yang memburu potret ibu dua anak tersebut.

Seakan sengaja ingin memperingati kematian sang Princess of Wales, majalah Vogue Prancis pun memberikan tribut khusus. Menariknya, kali ini Vogue menggaet si cantik Hailey Baldwin untuk meniru gaya fashion ikonik mantan istri Pangeran Charles tersebut.

Dalam pemotretan kali ini, Hailey rupanya mengusung tema sporty ala Putri Diana. Seperti yang diketahui, ibu Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut memang dikenal memiliki selera fashion yang tinggi, bahkan tak segan mendobrak aturan cara berpakaian di Kerajaan.

Dalam salah satu foto yang dibagikan, Hailey tampak mengenakan bike shorts yang dipadukan dengan hoodie sebagai atasan. Melengkapi gayanya, istri Justin Bieber tersebut tampak menggunakan sneakers berwarna putih dan kacamata hitam. Gaya ini tentunya langsung mengingatkan pada potret Putri Diana, apalagi Hailey meniru gaya sang Princess yang menenteng tas berukuran medium sembari menggigit kunci mobil.

Hailey Diana


Sedangkan foto lainnya menampilkan Hailey yang mengenakan kaus oblong dan celana jeans. Menyempurnakan tampilannya, wanita berusia 22 tahun ini juga menggunakan sepatu boots warna cokelat serta jas navy berukuran besar. Tak lupa, ia juga memakai topi untuk melengkapi gayanya.

Lagi-lagi gaya ini kembali mengingatkan pada foto Putri Diana yang diambil pada era 1980-an lalu, di mana ibu dua anak ini juga mengenakan gaya serupa saat menonton pertandingan olahraga bersama Pangeran Harry yang masih kecil.

Hailey Diana

Foto-foto ini rupanya menuai beragam tanggapan dari para penggemar. Sebagian besar memuji Hailey, namun tak sedikit pula yang menilai pemotretan ini sangat menyinggung bahkan menyebutnya terlalu kontroversial. Pasalnya Hailey tak hanya meniru gaya pakaian tapi juga pose dan ekspresi Diana dengan sangat identik.

Tak hanya itu, Hailey dituding juga hanya memanfaatkan momen dengan menuruti keinginan Vogue Prancis. Terlebih, Diana diketahui meregang nyawa dalam kecelakaan maut di Paris setelah dikejar paparazzi. Fakta ini pun kembali menjadi bahasan hangat dan banyak yang menduga jika Vogue seakan sengaja ingin menyinggung insiden tersebut, dengan menampilkan bagaimana pose-pose ikonik Diana yang merupakan hasil jepretan paparazzi.

"Fakta bahwa Diana meninggal di Paris karena diburu paparazzi dan kemudian Vogue Prancis me-reka ulang posenya bersamaan dengan peringatan kematiannya, ini membuatku sangat terganggu," komentar salah satu penggemar. "Vogue mendandani Hailey Bieber sebagai Putri Diana di minggu yang sama dengan peringatan kematiannya, sesuatu!" sahut lainnya. "Diana tidak pantas diperlakukan seperti ini," pungkas lainnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait