Krisdayanti Ungkap Alasan Incar Komisi V DPR, Sang Suami Beri Pesan Ini
Instagram/krisdayantilemos
Selebriti

Nama Krisdayanti berhasil masuk dalam daftar anggota DPR terpilih periode 2019-2024. Krisdayanti pun mengungkapkan tanggapannya saat berhasil lolos sebagai wakil rakyat.

WowKeren - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan daftar nama calon legislatif yang berhasil terpilih untuk periode 2019-2024. Nama Krisdayanti pun masuk sebagai satu dari 13 artis yang berhasil menjadi anggota legislatif.

Artis yang akrab disapa KD tersebut mewakili Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dari Dapil Jawa Timur V dengan perolehan 132.131 suara. Saat mengetahui dirinya berhasil menjadi anggota DPR, mantan istri Anang Hermansyah tersebut langsung mengucapkan syukur.

"Alhamdulillah, makasih pada Allah SWT atas berkahnya. Alhamdulillah terima kasih, doakan gigih untuk rakyat, semoga amanah untuk bangsa," ungkap KD dilansir detikHOT pada Minggu (1/9). "Pencalegan kemarin sejak habis lebaran 2018. (Butuh persiapan) mental ya, itu paling penting."

Lebih lanjut, KD juga mengungkapkan keinginannya untuk masuk ke Komisi V DPR, lantaran ingin fokus pada pembangunan infrastruktur dan pendidikan. Hal ini dirasa KD sesuai dengan programnya selama kampanye. Kendati begitu, penyanyi berusia 44 tahun tersebut masih menunggu arahan dari Ketua Umum (Ketum) PDI-P, Megawati Soekarnoputri.


"Kalau sesuai aspirasinya Malang Raya itu lebih cocok programnya pembangunan desa dan infrastruktur, tetapi semua tergantung ibu Ketum ya, bisa saya di (komisi) 10 tetapi berat dan banyak sekali tanggungan," jelas KD. "Di luar bidang saya saja, karena pendidikan tanggung jawab besar, APBN kita juga besar 20 persen pendidikan harus dikelola baik. Pemberdayaan ibu-ibu, stunting dan pendidikan semua bisa berjalan baik bilamana akses jalan desa bisa terakomodir."

Selain itu, KD juga menceritakan dukungan sekaligus pesan yang diberikan sang suami, Raul Lemos. Rupanya Raul mewanti-wanti KD agar menjadi wakil rakyat yang amanah dan jangan melakukan tindakan korupsi.

"Suami saya berperan penuh dalam karier politik saya, termasuk saya mendapatkan suara tertinggi di Jatim V karena kerja keras suami," cerita KD. "(Pesan Raul) ikuti arus yang baik, jangan korupsi."

KD pun bertekad menjawab keraguan publik mengenai kinerja artis sebagai anggota DPR. "Tidak bisa diasumsikan buruk kinerja artis yang hanya lima persen dari 560 lebih anggota. Setiap anggota punya suara, mohon doanya supaya kami dapat peran dan andil besar, memiliki posisi yang baik," pungkas KD.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru