Robert Downey Jr. Akui Lega Tak Lagi Perankan Iron Man, Kenapa?
Marvel Studios
Film

Aktor pemeran Tony Stark alias Iron Man dalam franchise MCU ini mengaku ingin menyambut para pemeran lain yang nantinya juga akan menyusul jejaknya untuk pensiun.

WowKeren - Robert Downey Jr. boleh saja wara-wiri dalam industri perfilman Hollywood sejak lama. Namun tak bisa dipungkiri bahwa salah satu perannya yang paling melekat adalah karakter Tony Stark alias Iron Man di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

Memerankan karakter superhero pionir MCU tersebut sejak tahun 2008, tentunya wajar sekali jika citra Iron Man tak bisa dipisahkan dari Robert. Namun rupanya, aktor "Sherlock Holmes" ini mengaku lega tak lagi memerankan karakter tersebut. Terlebih, perjalanannya di jagat MCU sudah berakhir sejak "Avengers: Endgame" tayang pada April lalu.

Dalam keterangannya di sesi wawancara dengan majalah Disney Twenty-Three, aktor berusia 54 tahun ini menyinggung perihal pensiunnya dirinya dari jagat MCU, begitu pula dengan rekannya, Chris Evans, yang memerankan karakter Captain America.

"Aku dan Evans memang sudah waktunya pergi. Sudah jadi rencana kami dan ini adalah bagian dari pekerjaan, sama halnya ketika kita harus turun dari bus dan membiarkannya terus melaju ke tujuan berikutnya," tutur aktor yang kerap disapa RDJ tersebut.


Lebih lanjut, Robert juga menyebut kalau pensiunnya dirinya membuatnya merasa sangat lega. Bahkan ia dan Chris Evans siap menyambut para pemeran lain yang nantinya juga akan menyusul jejak mereka untuk pensiun.

"Ada hal melegakan dari ini semua. Aku senang kami akan menyambut siapapun yang akan menanggalkan jersey superhero mereka selanjutnya," imbuh aktor yang ambil bagian di film "Spider-Man: Homecoming" ini.

Sebelumnya, RDJ sendiri memang sempat mengatakan bahwa ia ingin mengeksplorasi banyak hal setelah resmi pensiun sebagai Iron Man, termasuk kariernya di masa depan setelah lepas dari MCU. Oleh karena itu, ia pun belajar betapa pentingnya memisahkan diri dari karakter yang ia mainkan.

"Aku bukan pekerjaanku. Aku bukan apa yang aku lakukan dengan studio itu (Marvel Studios). Aku bukanlah lama waktu yang aku habiskan untuk memerankan karakter ini (Iron Man)," tuturnya saat itu.

Selain itu, aktor "Avengers: Infinity War" ini juga menyebut bahwa ia siap memerankan karakter-karakter yang lebih beragam di masa depan, Diketahui, sang aktor memang akan terlibat dalam proyek film "The Voyage of Doctor Dolittle" serta "Sherlock Holmes 3".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait