Tak Hanya 'Produce X 101', Polisi Juga Akan Selidiki Semua Seri 'Produce' Terkait Manipulasi Voting
TV

Hari ini, Senin (2/9), polisi mengumumkan niatnya untuk menyelidiki semua seri ajang survival Mnet 'Produce 101' mulai dari musim pertama hingga yang terbaru. Simak berita selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Penyelidikan polisi terhadap kecurigaan adanya manipulasi peringkat "Produce X 101" hingga kini masih berjalan. Dan di tengah penyelidikannya, polisi mengumumkan rencana mereka untuk menyelidiki apakah tiga seri "Produce" sebelumnya juga terdapat manipulasi suara. Hal ini diumumkan oleh Badan Kepolisian Metropolitan Seoul melalui konferensi pers terbuka hari ini, Senin (2/9).

"Kami sedang menyelidiki musim keempat ('Produce X 101') dari seri 'Produce 101'," terang pihak kepolisian. "Dan kami juga melihat apakah ada praktik-praktik yang melanggar hukum dalam tiga musim sebelumnya."

Ketika ditanya apakah polisi juga akan menyelidiki ajang survival Mnet lainnya, yakni "Idol School", mereka membantahnya. "Kami tidak memiliki rencana terjadwal untuk menyelidiki program itu," terang mereka.

Polisi juga menyatakan kalau saat ini mereka sedang mencari dokumen tambahan yang bisa dijadikan bukti kuat. Meski demikian, mereka belum dapat mengungkapkan informasi yang sudah terkumpul sejauh ini.


"Kami telah melakukan pencarian dan penyitaan (dokumen atau informasi) terkait 'Produce X 101'. Dan karena ada beberapa tuduhan, kami sedang mencari dokumen tambahan," jelas pihak kepolisian. "Beberapa bahan yang kami butuhkan terkait dengan tiga musim sebelumnya. Kami sedang mencarinya."

"Namun, karena penyelidikan masih berlangsung, informasi apapun tentang data pemilihan mentah atau hasil peringkat akhir tidak dapat diungkapkan untuk saat ini," pungkas mereka.

Kecurigaan manipulasi peringkat "Produce X 101" sendiri muncul muncul setelah ada kesamaan dalam selisih suara beberapa peserta seolah sudah diatur oleh komputer. Dan setelah memulai penyelidikan resminya, polisi melakukan pencarian dan penyitaan dokumen di kantor CJ E&M Entertainment selaku perusahaan yang bertanggung jawab, Selain itu, polisi juga mengajukan pertanyaan pada anggota staf yang terlibat dalam produksi ajang ini.

Sementara itu, seri "Produce" telah menghasilkan empat grup debut pria dan wanita. Mulai dari IOI, Wanna One, IZ*ONE dan yang terbaru adalah X1. Para anggota grup ini, khususnya IOI dan Wanna One yang lebih senior terbukti memiliki fandom yang luar biasa besar di seluruh penjuru dunia.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait