'Angel Has Fallen' Masih Kokoh Puncaki Box Office di Pekan Kedua
IMDb
Film

Selain 'Angel Has Fallen' yang masih betah berada di puncak, 'Spider-Man: Far From Home' juga tak kalah mencuri perhatian lantaran kembali merangkak naik ke peringkat 10 besar box office.

WowKeren - Film terbaru Lionsgate, "Angel Has Fallen", rupanya masih betah bertengger di puncak box office pada pekan kedua pemutarannya. Di minggu keduanya, "Angel Has Fallen" kembali meraih posisi pertama dengan penghasilan domestik sebesar USD 11,575 juta dari 3,336 lokasi pemutaran.

Secara total, film yang dibintangi oleh Gerard Butler ini telah mengumpulkan penghasilan USD 43,614 juta di bioskop domestik. Hasil ini tentunya bisa dibilang sangat mengesankan, mengingat jika film ini hanya menelan biaya produksi sebesar USD 40 juta.

"Angel Has Fallen" sendiri memang menjadi sajian yang amat dinantikan, mengingat kesuksesan dua pendahulunya, yakni "Olympus Has Fallen" serta "London Has Fallen" yang masing-masing dirilis pada 2013 dan 2016. Kedua film tersebut mendulang sukses besar di box office, sehingga tak heran jika Lionsgate tergiur untuk membuat sekuelnya. "Angel Has Fallen" sendiri tercatat berhasil mengungguli dua seri sebelumnya di pekan debutnya.

"Angel Has Fallen" mengusung cerita yang jauh berbeda dibandingkan dua film sebelumnya. Tak lagi bicara lumpuhnya sebuah kota, film ini justru mengisahkan konspirasi di tubuh pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang berdampak pada ambruknya reputasi tokoh utama, Mike Banning (Gerard Butler).

Sedangkan "Good Boys" juga turut mempertahankan posisinya di peringkat kedua. Di minggu ketiga penayangannya, film komedi besutan Universal Pictures ini mengumpulkan USD 9,19 juta.


Sedangkan peringkat ketiga rupanya dihuni oleh "The Lion King" yang pekan lalu menduduki posisi lima. Film yang disuarakan oleh Donald Glover serta Beyonce Knowles tersebut meraih USD 6,7 juta di pekan ketujuhnya, sekaligus menambah total pendapatan sebesar USD 1,5 miliar secara global.

Sedangkan spin-off "Fast and Furious", "Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw", rupanya kembali mengisi peringkat empat di pekan kelima penayangannya. Pekan ini, film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson serta Jason Statham tersebut harus puas dengan raihan USD 6,2 juta.

Sedangkan proyek baru dari Affirm Films, "Overcomer", harus menelan kekecewaan di minggu kedua penayangannya. Pasalnya film yang dibintangi sekaligus diarahkan oleh Alex Kendrick tersebut turun dua peringkat ke posisi lima dan mampu meraih USD 5,7 juta.

Di box office domestik sendiri, sejumlah film unggulan lainnya juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar. Sebut saja "Ready or Not", "Scary Stories to Tell in the Dark", "Dora and the Lost City of Gold", serta "The Angry Birds Movie 2", serta "Spider-Man: Far From Home" yang merangkak naik ke peringkat 8.

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Angel has Fallen" - USD 11,575 juta (sekitar Rp 167 miliar)
  2. "Good Boys" - USD 9,19 juta (sekitar Rp 132 miliar)
  3. "The Lion King" - USD 6,7 juta (sekitar Rp 96,7 miliar)
  4. "Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw" - USD 6,2 juta (sekitar Rp 89,5 miliar)
  5. "Overcomer" - USD 5,7 juta (sekitar Rp 82 miliar)
  6. "Ready or Not" - USD 5,6 juta (sekitar Rp 80 miliar)
  7. "Scary Stories to Tell in the Dark" - USD 5 juta (sekitar Rp 72 miliar)
  8. "Spider-Man: Far From Home" - USD 4,2 juta (sekitar Rp 60 miliar)
  9. "Dora and the Lost City of Gold" - USD 4,14 juta (sekitar Rp 59,7 miliar)
  10. "The Angry Birds Movie 2" - USD 4,11 juta (sekitar Rp 59,3 miliar)
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel