Kiki Farrel Ungkap Perjuangan Mama Dahlia yang Kembali Derita Kanker Usus
Instagram/kikifarrel_
Selebriti

Ibunda Kiki Farrel, Mama Dahlia, sebelumnya telah menjalani operasi kanker usus pada 2017 silam. Namun, kanker usus tersebut kembali muncul pada Juli lalu hingga harus diangkat lagi.

WowKeren - Kiki Farrel mengungkapkan kabar kurang menyenangkan dari sang ibunda, Mama Dahlia. Usai dua tahun lalu menjalani operasi kanker usus, penyakit tersebut rupanya kembali muncul pada Juli 2019.

"Juli 2019, ternyata sakitnya itu adalah cancernya ( usus ) muncul kembali dan akhir juli sudah dioperasi," tulis Kiki. "Mama dirawat kurang lebih 2 minggu."

Seusai operasi, Mama Dahlia harus menjalani kemoterapi. Sebelumnya, Mama Dahlia sudah pernah menjalani kemoterapi sebanyak 6 kali setiap 3 minggu mulai Februari 2018.


Namun, kondisi kesehatan Mama Dahlia kali ini rupanya sedikit berbeda. Apabila sebelumnya hanya menjalani kemoterapi beberapa jam dan dapat pulang ke rumah, kini Mama Dahlia harus dirawat inap. Kemoterapi pertama mulai dilakukan pada hari ini, Senin (2/9).

"Kemo pertama, jadi mama di masukan 3 obat.... hari ini kemo diruang khusus kemo. dan malam nanti berlanjut di ruang rawat kemonya.. kemo kali ini memang berbeda," ujar Kiki. "2 tahun lalu kemo hanya bbrp jam lalu pulang dan minum obat setiap hari sebelum kemo berikutnya.. tp kali ini perlu di rawat inap dan tdk minum obat lagi selama menunggu kemo selanjutnya."

Kiki pun hanya dapat pasrah dan berharap kondisi Mama Dahlia kuat untuk menjalani kemoterapi. Meski sebenarnya tidak tega, Kiki mengusahakan cara apapun demi kesembuhan sang mama.

"Semoga mama kondisinya kuat jadi tdk terlalu drop pasca kemoterapi.." tutup Kiki. "Sebenarnya sih ga tega krn obat kemo itu kan ada efek sampingnya juga. tp gmn. ini adalah jalannya utk menuju kesembuhan."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts