'Spider-Man: Far From Home' Kembali Naik Peringkat di Box Office Usai Keluar dari MCU
Sony Pictures
Film

Meski sempat mendapat sambutan kurang menyenangkan dari penggemar yang masih tak terima Spider-Man keluar dari MCU, namun perilisan ulang 'Spider-Man: Far From Home' tetap menuai hasil yang cukup memuaskan.

WowKeren - Sebelum kisruh keluarnya Spider-Man dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) merebak, Sony diketahui sudah mengumumkan perihal perilisan ulang film "Spider-Man: Far From Home" di bioskop. Sekuel "Spider-Man: Homecoming" ini tayang ulang pada akhir pekan Hari Buruh, yaitu dari tanggal 29 Agustus hingga 5 September.

Meskipun sebelumnya perilisan ulang ini sempat mendapat sambutan kurang menyenangkan dari penggemar yang masih tak terima Spider-Man keluar dari MCU, namun nyatanya kini "Spider-Man: Far From Home" berhasil merangkak naik di peringkat box office.


Berdasarkan data Box Office Mojo, film yang dibintangi Tom Holland hingga Samuel L. Jackson ini menempati posisi delapan pada pekan kesembilan penayangannya. Tentunya ini menjadi hasil yang cukup memuaskan, mengingat film ini berada di peringkat 15 di pekan sebelumnya.

Peringkat Spider-Man: Far From Home

Box Office Mojo

Perilisan ulang ini kabarnya dilakukan untuk mencapai target USD 400 juta di box office domestik. Pekan ini, "Spider-Man: Far From Home" tercatat berhasil mengumpulkan USD 4,2 juta dari pemutaran domestik, dan membuat film arahan Jon Watts tersebut telah mengantongi USD 385 juta. Sedangkan secara global, film ini telah berhasil meraup USD 1,112 miliar, sekaligus membuat "Spider-Man: Far From Home" menjadi film terlaris Sony sepanjang masa.

Terlepas dari pencapaian ini, masalah keluarnya Spider-Man dari MCU sendiri bermula saat Marvel meminta agar seri lanjutan "Spider-Man: Far From Home" nanti dibiayai 50:50 oleh kedua studio. Namun permintaan tersebut ditolak oleh Sony.

Rumah produksi yang masih memegang penuh lisensi seluruh karakter Spider-Verse tersebut justru memberikan tawaran untuk menjaga kesepakatan saat ini, di mana Marvel menerima di kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film).

Sony sendiri telah buka suara soal polemik keluarnya karakter Spider-Man dari franchise MCU. Dalam keterangannya, mereka membenarkan kabar tersebut dan mengklaim jika pihak Disney serta Marvel Studios lah yang memang ingin memutuskan kerja sama dengan mereka.

Di sisi lain, sebenarnya masih ada dua film Spider-Man yang akan diproduksi. Dalam dua film itu, Spider-Man masih diperankan oleh Tom Holland. Dengan keluar dari Marvel, maka kini nasib dua film Spider-Man tersebut pun menggantung.

You can share this post!

Related Posts
Loading...