Mitra GoJek Kumpulkan Koin Guna Datangkan Bos Taksi Malaysia
Nasional

Para driver GoJek itu menuntut bos Big Blue Taxi Malaysia, Shamsubahrin Ismail, untuk meminta maaf. Pasalnya Ismail kembali menghina Indonesia kendati sebelumnya sudah sempat meminta maaf.

WowKeren - Diketahui sejumlah mitra pengemudi GoJek menggelar aksi massa di depan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia pada Selasa (3/9). Digelar pada pukul 09.00 WIB, hingga kini aksi massa itu disebut masih berlangsung.

Aksi massa ini digelar demi memprotes hinaan yang dilontarkan bos Big Blue Taxi Malaysia, Datuk Shamsubahrin Ismail. Seperti diketahui, Ismail kembali "berulah" dengan mengkritik pemerintah Indonesia.

Menurut Ismail, pemerintah Indonesia lah yang bersalah sehingga membuat rakyatnya harus mencari rezeki dengan menjadi mitra pengemudi GoJek. Lebih lanjut, Ismail pun meminta agar tren itu tak diikuti di Malaysia.

Tak ayal ucapannya ini kembali menuai reaksi keras. Tak hanya dari kalangan masyarakat dan mitra pengemudi GoJek, reaksi keras pun disampaikan oleh pemerintah. Diketahui Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sudah melaporkan Ismail ke Menteri Transportasi Malaysia.


Selain itu, aksi massa pun turut digelar oleh mitra pengemudi GoJek. Dalam demonstrasi tersebut, para driver GoJek menuntut agar Ismail meminta maaf secara langsung. Tak tanggung-tanggung, mereka menuntut agar Ismail didatangkan ke Jakarta.

Demi mewujudkan tuntutan mereka inilah, para driver GoJek lantas menggelar aksi yang cukup menarik. Dilansir dari Detik News, diketahui para peserta aksi mengumpulkan koin. Uang-uang logam tersebut rencananya akan diserahkan ke pihak Kedubes Malaysia untuk membiayai perjalanan Ismail dari Negeri Jiran ke Indonesia.

"Siapa yang mau ngasih koin lagi?" kata salah satu orator dari atas mobil komando di depan Kedubes Malaysia, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/9). "Kita kumpulkan koin ini biar dia datang ke Indonesia. Kita kasih ongkos."

Diketahui koin-koin tersebut mereka kumpulkan dalam sebuah kantong plastik bening. Plastik itu lantas diletakkan di atas mobil komando. "Ini buat ongkos Datuk Shamsubahrin!" seru salah satu orator.

Hingga berita ini ditulis, aksi massa masih digelar oleh para driver GoJek. Aksi yang digelar sejak pagi ini pun sukses membuat Jalan Rasuna Said macet parah.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait