Sebut ART Tewas 'Tragedi', Dada Presenter Bima Aryo Dulu Bolong Digigit Anjing
Instagram/bimaaryo
Selebriti

Bima Aryo yang dulu pernah jadi korban kebrutalan anjingnya, Sparta, sempat mengungkap keprihatinan atas insiden ART yang tewas akibat gigitan hewan peliharaannya tersebut.

WowKeren - Anjing Bima Aryo jenis Malinois Belgian jadi sorotan karena insiden menyerang ART Yayan hingga tewas. Musibah tersebut terjadi saat Bima sedang mempersiapkan pernikahannya dengan dokter bernama Rasyena.

Sejauh ini belum diketahui anjing mana yang menggigit Yayan hingga kehabisan darah. Bima sendiri memiliki dua anjing Malinois Belgian yang diberi nama Sparta dan Anubis.

Akibat kejadian itu, Sparta, Anubis dan satu ekor anjing jenis pudel dievakuasi dari rumah Bima di kawasan Cipayung. "Diobservasi 14 hari, jadi kita belum bisa mengabarkan positif-tidaknya rabies. Karena Jakarta sudah bebas rabies Oktober 2004," kata Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jaktim Irma Budiany.

Saat diwawancara, Bima mengungkap keprihatinan atas kejadian tersebut. Setelah sempat bungkam, Bima mengaku kalau peristiwa yang menewaskan Yayan ini merupakan tragedi.

"Yang pasti ini tragedi buat kita semua," kata Bima Aryo di kediamannya, Jalan Langgar, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9). "Saya pribadi kemarin urus pernikahan, nggak ada di rumah sama sekali."


Bima juga mengaku akan bicara soal musibah tersebut pada media. "Ada saatnya saya akan sampaikan. Banyak sekali pelajaran, nanti kita share," kata Bima.

Sementara itu, Bima sudah merawat Sparta dan Anubis sejak masih belia. Diungkap Bima di vlog, anjingnya bernama Sparta dikenal ganas dan pernah menggigit dadanya.

"Pada saat Sparta masih kecil, kalau dia gigit-gigit tangan, hidungnya gue pencet. Biasanya anjing-anjing gue sebelumnya, akan nangis sedikit dan berhenti. Tapi Sparta malah makin marah, akhirnya dia gigit dada gue sampai bolong," terang Bima. "Segala sesuatu yang bersuara atau bergerak akan dia gigit."

"Akhirnya hal itu yang harus gue hadapin. Gue banyak belajar juga dari dia. Dulu kalau gue ajak jalan-jalan, dia ketinggalan, dia kesel, dia gigit betis gue sampai berdarah-darah. Makanya gue enggak sarankan kalian beli Belgian Malinois kalau kalian belum bener-bener pro," lanjut Bima. "Jadi kalau emosi kalian belum stabil, punya anjing ini, kesal sama orang sedikit, orang bisa digigit sama dia."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru