X1 Berhasil Pecahkan Rekor Penjualan Album Debut Minggu Pertama Di Hanteo
Musik

Meskipun hanya berselang seminggu sejak debutnya, X1 telah berhasil membawa pulang banyak prestasi membanggakan. Baru-baru ini diketahui bahwa X1 telah memecahkan rekor terkait penjualan albumnya.

WowKeren - Grup final "Produce X 101", X1 telah sukses debut dengan album bertajuk "Quantum Leap" pada 27 Agustus lalu. Namun, meskipun hanya berselang seminggu sejak debutnya, grup yang digawangi oleh Kim Yohan ini telah berhasil membawa pulang banyak prestasi membanggakan.

Baru-baru ini diketahui bahwa X1 telah memecahkan rekor dengan penjualan luar biasa di minggu pertama album debut mereka. X1 merilis mini album pertama mereka "Quantum Leap" pada 27 Agustus dan pada 30 Agustus, penjualan album fisik dilaporkan telah melampaui 416.000 keping di Hanteo Chart.

Hal tersebut otomatis menetapkan rekor baru untuk penjualan minggu pertama dari album debut yang pernah diraih oleh oleh grup K-pop. Tak hanya itu, pada Senin (2/9), "Quantum Leap" juga telah dilaporkan melampaui 500.000 keping di oleh Hanteo Chart.

Hal ini membuat "Quantum Leap" telah mencapai penjualan minggu pertama tertinggi untuk album debut dalam sejarah Hanteo Chart yang pernah diraih oleh artis K-pop. Rekor sebelumnya dibuat oleh mantan anggota Wanna One, Kang Daniel yang tercatat berhasil menjual sebanyak 466.000 keping album debutnya "Color on Me" terjual di minggu pertama.


"Quantum Leap" juga merupakan album idol K-pop terlaris ke-7 untuk penjualan minggu pertama menurut catatan Hanteo Chart. Satu-satunya artis yang menjual lebih banyak di minggu pertama mereka di Hanteo adalah Bangtan Boys (BTS) dan EXO.

"Quantum Leap" juga mencetak penjualan minggu pertama tertinggi kedua di tahun 2019 sejauh ini. Satu-satunya album yang berada di atas album debut X1 tersebut adalah "Map of the Soul: Persona" milik BTS yang berhasil terjual sebanyak 2,1 juta keping.

Di sisi lain, X1 berhasil meraih kemenangan pertama mereka hanya dalam kurun waktu lima hari sejak mereka debut. X1 berhasil memecahkan rekor pendahulunya, Winner (II) yang meraih kemenangan pertamanya dengan lagu "Color Ring" di program '‘M!Countdown'’ pada tahun 2014.

Dalam album debutnya, X1 akan membawakan 4 lagu baru yaitu ''Flash'', ''Like Always'', '' I'm her for you'', ''Stans Up (intro)''. Tak hanya itu, X1 juga akan merilis lagu-lagu "Produce X 101" versi X1, yakni "U GOT IT" dan "MOVE".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru