Klarifikasi Wakil Dekan Unpar Soal Kampus 'Sultan' yang Sediakan Skincare Sebamed di Toilet
SerbaSerbi

Baru-baru ini media sosial viral karena ada sabun cuci muka Sebamed yang disediakan di toilet salah satu universitas swasta di Bandung. Karena viral tersebut, Wakil Dekan dari universitas tersebut pun memberi klarifikasi.

WowKeren - Baru-baru ini sebuah kampus swasta di Bandung menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, pada toilet mahasiswinya disediakan sabun pencuci wajah dengan harga ratusan ribu.

Karena itulah banyak netizen yang menyebut Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung ini disebut sebagai "Kampus Sultan". Hal ini awalnya viral setelah akun Twitter @bdgfess mengunggah foto berisi tangkapan layar unggahan Instagram Story mahasiswa yang mengungkap di toilet kampusnya ada facial wash, di mana pemandangan tersebut jarang terjadi di kampus-kampus lainnya.

Pada foto tersebut terpampang sabun pencuci muka bermerek Sebamed Clear Face Foam yang bersebelahan dengan sabun pencuci tangan. Diketahui bahwa harga Sebamed Clear Face Foam cukup mahal yakni sekitar Rp 220 ribu untuk ukuran 150 ml.

Sayangnya, postingan viral yang disukai 5.500 lebih dan di-retweet oleh 6.500 pengguna Twitter tersebut harus dihapus setelah pemilik akun mengonfirmasi hal tersebut ke Wakil Dekan Unpar. "Euy klarifikasi dari Wakil Dekan Unpar nih," tulis si pemilik akun sembari menunjukkan foto tangkapan layar hasil percakapannya dengan Ibu Grace yang merupakan Wakil Dekan Unpar.


Chat Klarifikasi

Twitter

Dalam foto tersebut menyebutkan jika sabun muka yang terpasang di toilet Unpar ini merupakan bentuk fasilitas tambahan untuk toilet. Dan penyediaan sabun cuci muka tersebut adalah bentuk promosi (sponsorship) sehingga pihak kampus tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk itu.

Meski sudah diklarifikasi, warganet sepertinya tetap tidak bisa melepaskan image "Kampus Sultan" begitu saja. Hal ini terbukti dari beberapa komentar seperti berikut.

"Tetep yang diincer sponsorship kan anak2 sultan...calon kastemer sultan," tulis akun @bi**eb. "selebuniv ?? di endorse ya hehe tapi bagus sih kalo gt," balas @nsra****latif. "Nanti kalo ngojol ke unpar mau ikut cuci muka dulu ahh," canda @sof***yboi.

"Di unjani sabun cuci mukanya pake debu dari jalan tol," cuit @lol****othecat. "Jadi pengen ke unpar buat numpang cuci muka," timpal @ini****fri. "Jiwa miskinku menyuruhku untuk mampir cuci muka ke unpar everyday," sahut @Viv****ucid.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait