Spider-Man Baru Disebut Lebih Bodoh Dibanding Versi Tobey Maguire, Begini Jawaban Cerdas Tom Holland
Sony Pictures
Film

Dibandingkan dengan Tobey Maguire, karakter Spider-Man versi Tom Holland memang mendapatkan beberapa pembaruan dan digambarkan sedikit berbeda dari versi komik orisinalnya.

WowKeren - Sebelum diperankan oleh Tom Holland, karakter Spider-Man tentunya lebih dulu melekat pada nama Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Tobey diketahui menjadi aktor yang pertama kali memerankan sosok sang manusia laba-laba di tiga seri film "Spider-Man", sementara Andrew menjadi si Peter Parker selanjutnya dalam seri "The Amazing Spider-Man".

Menjadi seorang pemeran Spider-Man terbaru, tentunya tak heran jika kemampuan Tom selalu dibandingkan dengan para aktor sebelumnya. Terlebih karakter Spider-Man versi Tom Holland mendapatkan beberapa pembaruan dan digambarkan sedikit berbeda dari versi komiknya.

Alih-alih mendapatkan kekuatan super lantaran digigit oleh laba-laba, Spider-Man versi Tom justru menjadi seorang superhero berkat alat-alat canggih yang diberikan oleh Tony Stark (Robert Downey Jr.). Akibatnya, ada penggemar yang menilai kalau Spider-Man versi baru terlihat lemah, polos, dan jauh lebih bodoh dibandingkan versi Tobey Maguire.

Hal ini terlihat dari video terbaru Tom Holland yang diunggah oleh GQ. Dalam video ini, aktor asal Inggris tersebut berkesempatan menjawab sejumlah pertanyaan penggemar seputar dirinya, termasuk perannya sebagai Spider-Man.


"Kenapa Spider-Man (versi) Tom Holland terlihat lebih lemah, polos, dan bodoh jika dibandingkan dengan Spider-Man (versi) Tobey Maguire?" tulis salah satu penggemar.

Alih-alih tersinggung, Tom Holland pun justru memberikan sebuah jawaban yang cukup cerdas. "Mmmm, kurasa karena itu membuatku terlihat lebih menarik," jawabnya. "Itu (karakter) membuatku memiliki ruang untuk berkembang. Jika kau memulai dengan karakter yang hebat, kau tidak bisa mengembangkannya lebih jauh."

Terlepas dari hal tersebut, karakter Spider-Man versi live-action sendiri sebenarnya diperkenalkan pertama kali sejak era 1970-an dan dimainkan oleh Nicholas Hammond. Setelahnya, Tobey Maguire menjadi sosok yang begitu melekat dengan karakter ini usai melakukan debutnya pada tahun 2002, dan mengulang perannya di dua sekuelnya.

Pada tahun 2012, Sony kembali me-reboot kisah Spider-Man lewat film "The Amazing Spider-Man" yang menampilkan Andrew Garfield sebagai Peter Parker. Aktor tampan tersebut lantas kembali mengulang perannya dalam "The Amazing Spider-Man 2" yang dirilis pada 2014.

Peran Andrew sebagai Spider-Man terhenti karena Marvel Studios membuat kesepakatan dengan Sony untuk membawa karakter itu ke MCU pada 2015. Kemudian Tom Holland secara resmi memperkenalkan karakter tersebut ke jagat MCU lewat film "Captain America: Civil War" yang dirilis pada 2016.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait