Panglima TNI Puji Kinerja Aparat Keamanan Dalam Jaga Kedamaian Di Papua
Nasional

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memuji kinerja aparat keamanan yang telah bekerja keras dalam menjaga kedamaian di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat pasca kerusuhan.

WowKeren - Panglima Tentara Nasional Indoenesia Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi kinerja tim aparat keamanan TNI dan Polri yang sudah bekerja keras dalam menjaga kedamaian dan stabilitas keamanan di wilayah Papua. Ia berterima kasih dan memberikan pengarahan di depan para prajuritt TNI dan Polri.

Marsekal Hadi Tjahjanto mendatangi Markas Kodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat pada Selasa (3/9) didampingi oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Dalam pengarahannya, ia memuji kegigihan setiap prajurit TNI dan Polri dalam menangani situasi keamaan di Provinsi Papua dan Papua Barat sehingga banyak warga yang dapat tidur dengan nyenyak.

"Rakyat dapat merasakan tidur dengan nyenyak ketika TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan, baik di kota-kota besar sampai dengan kampung-kampung dan desa-desa terpencil," kata Hadi Tjahjanto di Manokwari, Papua Barat pada Selasa (3/9). "Saya memahami bahwa tugas yang diberikan cukup berat, namun dengan hati yang tulus dan ikhlas semuanya bisa dilaksanakan dengan baik tanpa halangan."


Sementara Panglima TNI ini juga melakukan evaluasi terkait penempatan pasukan keamanan di Papua Barat pasca kerusuhan. Ia juga menyampaikan jika dukungan logistik berupa makanan maupun kebutuhan kendaraan akan segera dikirim demi bisa menuntaskan dan terus menjaga stabilitas keamanan di wilayah Papua.

"Dukungan logistik akan terus kita kirim melalui Makassar atau pun Jakarta baik melalui jalur laut maupun udara. Personel yang bertugas di sini maupun yang ditugaskan dari daerah lain kita pastikan tidak akan mengalami kendala," jelas Hadi Tjahjanto. "Kendaraan pengamanan segera kita kirim, di antaranya kendaraan patroli dan lain-lain. Melalui pendekatan ini kami berharap Papua Barat bisa benar-benar aman seperti sebelumnya."

Kepala Bidang Humas Polda Papua Komisaris Besar Ahmad Kamal menjelaskan kedatangan Panglima TNI ke Papua sendiri agar bisa fokus dalam memulihkan situasi keamanan di Papua dan Papua Barat. Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian telah kompak untuk meninggalkan Jakarta sejak Selasa (3/9) dan memulai menyusun rencana dalam menyelesaikan permasalahan Papua di Markas Kodam XVII/Cenderawasih, Papua Barat.

"Panglima TNI dan kapolri akan berkantor di Jayapura lima sampai enam hari," kata Ahmas Kamal, Selasa (3/9). "Keberadaan mereka menjadi bukti keseriusan pemerintah pusat menciptakan situasi yang kondusif pascarusuh di Papua beberapa waktu lalu."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait