Wajib Periksa Ke Singapura, Raditya Dika Ternyata Derita Penyakit Yang Belum Ada Obatnya
Instagram/raditya_dika
Selebriti

Kepergian Raditya Dika ke Singapura bersama anak istri beberapa waktu lalu rupanya bukan hanya untuk jalan-jalan, namun untuk periksa penyakit yang dideritanya.

WowKeren - Raditya Dika beberapa waktu lalu bertolak ke Singapura. Tak sendirian, ia ditemani sang istri, Anissa Aziza dan anaknya, Alinea Ava Nasution. Ia pun mengabadikan momen tersebut dalam vlog di saluran YouTube miliknya.

Kepergian Radit ke Kota Singa itu rupanya bukan hanya untuk jalan-jalan, namun untuk periksa penyakit yang dideritanya. Ia mengaku punya penyakit autoimun yang membuatnya harus kontrol kondisi kesehatannya setiap setahun sekali ke Singapura.

"Hallo semua, hari ini kita mau ke Singapura. Karena gue mau check up setahun sekali untuk penyakit autoimun gue," kata Radit. "Tiap tahun, gue selalu ke Singapura ke rumah sakit yang sama buat check up."


Dilansir dari CNN, penyakit autoimun merupakan gangguan sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan aktivitas imun menjadi abnormal. Penyakit autoimun membuat sistem kekebalan tubuh justru bekerja berlebihan sehingga menyerang atau merusak jaringan di dalam tubuh.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab penyakit autoimun. Namun, beberapa orang disebut lebih berisiko terkena penyakit autoimun.

Proses pengobatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah pada organ tubuh, sekaligus membantu agar penderita bisa mencapai fase remisi, yakni kondisi saat gejala penyakit autoimun berada dalam keadaan stabil. Artinya, penderita tidak mengalami berbagai gejala namun bukan berarti sembuh.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru