'The Lion King' Salip 'The Avengers' dalam Daftar Film Terlaris di Dunia
IMDb
Film

Usai melampaui angka USD 1 miliar, kini 'The Lion King' mengukuhkan posisi di peringkat tujuh daftar film terlaris sepanjang masa, dengan penghasilan sebesar USD 1,570 miliar.

WowKeren - Proyek live-action terbaru Disney, "The Lion King", memang benar-benar mendulang hasil yang gemilang di box office. Setelah sukses memecahkan beragam rekor dan menembus angka USD 1 miliar secara global, kini laporan terbaru menyebut bahwa film arahan sutradara Jon Favreau tersebut telah memecahkan rekor lainnya.

Berdasarkan data Box Office Mojo, live-action yang disuarakan oleh Donald Glover hingga Beyonce Knowles ini berhasil masuk dalam daftar 10 besar film terlaris sepanjang. Hingga berita ini ditulis, "The Lion King" berada di urutan ketujuh dengan penghasilan sebesar USD 1,570 miliar.

Menariknya lagi, hasil ini menjadikan film remake animasi tahun 1994 tersebut menggeser proyek Disney lainnya, "The Avengers". Film yang bernaung di bawah franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) itu harus rela bergeser satu peringkat ke posisi delapan.

\'The Lion King\' Salip \'The Avengers\' dalam Daftar Film Terlaris di Dunia

Box Office Mojo


Sementara itu, hingga kini "Avengers: Endgame" masih kokoh memuncaki daftar film terlaris sepanjang masa. Menyusul di bawahnya, ada film garapan James Cameron, "Avatar". Kemudian dibuntuti oleh "Titanic", "Star Wars: The Force Awakens", serta "Avengers: Infinity War" yang melengkapi peringkat lima besar.

Di bawahnya, ada "Jurassic World", "The Lion King", "The Avengers", "Furious 7", serta "Avengers: Age of Ultron" yang berada di posisi juru kunci. Peringkat ini sekaligus menunjukkan bagaimana dominasi Disney di kancah perfilman dunia. Di mana tujuh film di peringkat 10 besar ini bernaung di bawah payung mereka, mengingat bahwa "Avatar" dibesut oleh Fox yang kini telah diakuisisi oleh Disney.

Tak hanya itu, Disney sendiri juga baru saja mencetak rekor lantaran lima filmnya di tahun 2019 berhasil melampaui angka USD 1 miliar. Mulai dari "Avengers: Endgame", "The Lion King", "Captain Marvel", "Aladdin", hingga "Toy Story 4". "Spider-Man: Far From Home" juga menjadi film MCU yang menembus angka keramat tersebut sejak bulan lalu, hanya saja lisensi karakter yang diperankan oleh Tom Holland ini masih menjadi milik Sony.

Sementara itu, bukan hal yang mustahil apabila Disney kembali mencetak rekor lainnya tahun ini. Menilik dari sejumlah film besar seperti "Frozen 2", "Maleficent: Mistress of Evil", serta "Star Wars: The Rise of Skywalker" masih belum ditayangkan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel