Kim Sunghyun 'Produce X 101' Resmi Tinggalkan IN2IT, Dilaporkan Wajib Bayar Penalti Miliaran
Musik

Salah satu anggota grup IN2IT yang juga berpartisipasi di 'Produce X 101', Kim Sunghyun dikonfirmasi akan meninggalkan grup. Pihak agensi mengungkapkan bahwa alasan hengkangnya Kim Sunghyun lantaran alasan pribadi.

WowKeren - Acara survival besutan Mnet, "Produce X 101" memang telah berakhir dan menyisakan grup pemenang bernama X1. Beberapa trainee yang gagal bertahan dalam ajang tersebut juga telah kembali ke grup atau agensi masing-masing. Namun kali ini berita kurang menyenangkan muncul dari grup IN2IT.

Salah satu anggota grup IN2IT yang juga berpartisipasi di "Produce X 101", Kim Sunghyun dikonfirmasi akan meninggalkan grup. MMO Entertainment selaku agensi yang menaungi IN2IT mengungkapkan bahwa alasan hengkangnya Kim Sunghyun dari agensi lantaran alasan pribadi. Berikut bunyi pengumuman agensi:

"Halo. Ini adalah MMO Entertainment. Pertama, kami meminta maaf karena kami menyampaikan berita buruk kepada IN2U (nama fans IN2IT) yang telah mencintai dan menghargai IN2IT. Karena alasan pribadi, anggota Kim Sunghyun telah memutuskan untuk mengakhiri kegiatannya dengan IN2IT."

"Kami berterima kasih kepada para penggemar atas kasih sayang tak berujung yang diterima IN2IT sejak debut mereka. Kami meminta kalian untuk terus menunjukkan dukungan dan dorongan hangat terhadap 6-anggota IN2IT, serta Kim Sunghyun. Terima kasih."


Hal ini tentu membuat banyak fans kaget bukan kepalang. Namun berita tak berhenti sampai di situ saja. Baru-baru ini terungkap tentang penalti yang harus Kim Sunghyun bayar membuat para penggemar tidak bisa berkata-kata.

Kim Sunghyun sendiri mengungkapkan bahwa CEO agensinya telah mengatakan kepada ayahnya untuk membayar penalti sebanyak 120 juta won (sekitar Rp 1,4 miliar) sebagai kompensasi bagi perusahaan. Lebih jauh, Kim Sunghyun mengatakan bahwa dia serta anggota IN2IT lainnya hanya menerima 50 ribu won (sekitar Rp 588 ribu) per bulan selama satu tahun terakhir.

Menurut keterangan Kim Sunghyun, perusahaan "tidak dapat" berinvestasi lebih banyak pada IN2IT karena mereka telah menggunakan terlalu banyak uang agensi selama ini untuk "BOYS24". Hal ini karena para anggota IN2IT pada tahun 2016 lalu sempat tampil dalam ajang survival "BOYS24".

IN2IT sendiri terakhir kali merilis album bertajuk "Into The Night Fever" pada Juli 2018 lalu. Dalam album tersebut IN2IT membawakan lagu utama bertajuk "Sorry For My English". Tak hanya itu, di tahun 2019, IN2IT juga sempat mengis OST untuk drama "Her Private Life" bertajuk "Shining Star".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru