Prabowo dan Mantan Ketua BIN Hendropriyono Gelar Pertemuan Bahas Kondisi Papua
Nasional

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono mengingatkan bahwa selalu ada saja pihak-pihak yang berusaha memecah belah bangsa Indonesia melalui provokasi hoaks.

WowKeren - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar pertemuan dengan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono. Mereka akan membahas masalah yang dialami bangsa Indonesia, termasuk polemik di Papua.

"Saya juga nanti sore bertemu Pak Prabowo, sama-sama veteran," kata Hendro di Jakarta Selatan, kamis (5/9). "Saya juga ingin bertemu karena saya juga sangat bangga dan senang beliau sudah bilang bahwa semua supaya ada di belakang pemerintah dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah di Papua sekarang."

Pertemuan itu rencananya akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB di kediaman Hendro. Ia menceritakan bahwa sebelum pertemuan itu, dirinya sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Masalah yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, memerlukan bantuan dari seluruh rakyat untuk bisa diselesaikan.

"Kemarin saya ketemu dengan Presiden SBY," jelas Hendro. "Beliau juga mendukung langkah-langkah pemerintah dan mengharapkan bahwa seluruh rakyat bersatu padu menyelamatkan hari depan dan nasib bangsa."


Salah satu masalah yang tak bisa dipandang sebelah mata adalah adanya provokasi pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa.Upaya provokasi marak dilakukan melalui penyebaran hoaks. Oleh sebab itu, Hendro mengingatkan agar rakyat tak mudah terpancing dengan isu separatisme terutama seperti yang terjadi di Papua.

"Sasaran dari hoaks itu tidak terbatas, karena itu yang melawan juga jangan terbatas," lanjut Hendro. "Kita sudah susah sekali bersatu, jangan dengan mudah diceraikan oleh separatis yang dibantu oleh orang asing yang ada di Papua dan di luar negeri yang menggembar-gemborkan isu separatisme."

Masalah Papua cukup menyita perhatian bangsa. Sebelum Prabowo maupun Hendro, Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin juga sempat menggelar pertemuan dengan sejumlah pendeta dari Papua. Dalam pertemuan itu, mereka membahas kondisi terkini Papua dan Papua Barat. Ke depan, Ma'ruf berencana untuk berkunjung ke Bumi Cendrawasih.

"Damai ini tentu harus ada pendekatan yang membuat kesejukan, ketenangan dari sana kita," kata Ma'ruf, Kamis (5/9). "Nanti akan capai, mudah-mudahan saya bisa berkunjung ke Papua."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait