Dhawiya Zaida Sindir Sang Kakak Gunakan Masalah Keluarga untuk 'Caper' ke Media
WowKeren/Fernando
Selebriti

Dhawiya Zaida hingga kini masih berkonflik dengan sang kakak, Wirdha. Permasalahan bermula saat sang ibunda, Elvy Sukaesih, mencabut kuasa suami Wirdha sebagai pengacara Dhawiya atas kasus narkoba pada 2018 lalu.

WowKeren - Konflik antara Dhawiya Zaida dan sang ibunda, Elvy Sukaesih, dengan Wirdha Sylvina rupanya masih belum berakhir. Sebelumnya diketahui bahwa Elvy mencopot suami Wirdha sebagai kuasa hukum Dhawiya kala terseret kasus narkoba pada 2018 silam. Permasalahan itu berbuntut aksi saling sindir Wirdha dan pihak keluarga Elvy di depan media.

Dhawiya mengaku masih putus komunikasi dengan Wirdha yang merupakan kakak kandungnya sendiri hingga sekarang. Menurut Dhawiya, konflik ini bukanlah permasalahannya dengan Wirdha secara pribadi, melainkan antara sang kakak dengan seluruh keluarga besar.

"Kalau aku pribadi memang belum ada komunikasi sama sekali dengan dia. Karena sebenernya gini, ini kan permasalahannya sudah bukan antara aku dan dia saja, atau aku dengan keluargaku saja," ujar Dhawiya saat ditemui WowKeren di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis (5/9). "Tapi antara dia dengan seluruh anggota keluarga. Termasuk yang paling penting adalah dengan mama."

Dhawiya pun enggan menjadi penengah dalam permasalahan ini lantaran sang kakak disebut tak ada usaha untuk menyelesaikan. "Jadi untuk aku membuka akses pun atau misalkan aku mau mencoba jadi penengah, sementara tidak adanya usaha dari dia sebagaimana yang mama inginkan, ya artinya aku sudah tidak bisa lagi menjadi jembatan," imbuhnya.

Dhawiya lantas menyindir sang kakak yang disebut selalu berusaha menyelesaikan masalah dengan mengundang media. Kendati lebih muda, Dhawiya lebih dewasa menyadari bahwa ada permasalahan keluarga yang tak bisa diungkap kepada publik.


"Artinya kalau dari Wirdha nya juga mungkin tidak ada usaha membuka itu, secara kekeluargaan ya, bukan secara manggil infotainment dan segala macemnya. Artinya ya tanggepannya mama akan selalu seperti ini," ungkap Dhawiya. "Dan aku pun tidak bisa menyalahkan mama atau siapapun itu. Maksudnya hampir semua yang tau pun menyalahkan kalau harus melewati publik. Karena kan ada beberapa hal yang mungkin, namanya orangtua dan anak, itu kan tidak bisa kita jadikan untuk konsumsi publik."

Dhawiya pun tak terkejut ketika ditanya soal lagu baru Wirdha yang diduga menyindir permasalahan keluarga mereka. Seperti diketahui, Wirdha merilis single berjudul "Player" pada Mei 2019 lalu. Dhawiya sendiri mengaku tak habis pikir mengenai sikap Wirdha tersebut.

"Kalau masalah bikin lagu, dari single pertama, kedua, ketiga itu memang menyindir dan selalu mengait-ngaitkan dengan masalah ini. Itu selalu," kata Dhawiya. "Aku sendiri enggak tau kenapa, untuk apa dan bagaimana, apa keuntungan dan kerugiannya. Yang pasti dia yang lebih tau menurut aku."

Dhawiya pun mengungkap fakta mengejutkan soal penolakan kue yang dikirim Wirdha pada sang ibunda. "Kayak dia ngirim kue yang katanya ditolak, ya jelas lah kalau ngirimnya lewat wartawan sementara dia tau alamatnya. Nomor ibunya juga belum berubah sampai detik ini," lanjutnya.

Sebagai adik yang paling dekat, Dhawiya tak menampik apabila dirinya ingin kembali memiliki hubungan dengan Wirdha seperti semula. Namun, sikap Wirdha yang enggan meminta maaf pada sang ibunda membuat Dhawiya merasa takut.

"Pasti lah. Karena memang sejujurnya memang itu yang sesungguhnya bahwa dia kakak yang paling deket sama aku," tutup Dhawiya. "Tapi dengan apa yang dia lakuin sekarang, aku jadi takut mau deketin juga."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait