Asal Mula Nama 'Black Widow' Ternyata Terinspirasi dari Laba-Laba Betina yang Suka Bunuh Pasangannya
Film

Bukan hanya dikenal membunuh pasangannya setelah proses reproduksi, inilah alasan pengarang komik 'Web of Black Widow # 1' memilih code name Black Widow untuk Natasha Romanoff.

WowKeren - "Black Widow" memang mendapatkan atensi berlebih sejak diumumkan sebagai proyek pembuka Marvel Studios di tahun 2020 mendatang. Oleh karena itu, tak mustahil jika segala detail terkait film ini pun menjadi sorotan penggemar.

Yang terbaru, para penggemar mulai mendebatkan kode nama Black Widow yang digunakan oleh Natasha Romanoff (Scarlett Johansson). Pasalnya, belakangan ini diketahui bahwa nama Black Widow tak hanya disematkan pada si mata-mata cantik jebolan tim Avengers tersebut, namun juga pada semua agen wanita yang dibina di Red Room.

Teori yang paling santer beredar menyebut kalau code name Black Widow diambil dari jenis laba-laba betina dengan nama yang sama. Hal ini lantaran laba-laba Black Widow betina dikenal membunuh pasangan jantannya setelah proses reproduksi.

Namun hal tersebut tak serta merta menjadi cikal bakal pemilihan Black Widow sebagai code name Natasha Romanoff dan kawan-kawannya. Menurut Jody Houser yang mengarang komik "Web of Black Widow # 1", Red Room memilih nama Black Widow sebagai simbol bahwa para agen wanita tersebut seperti laba-laba paling mematikan namun mudah luput dari perhatian.


Tak hanya itu, Natasha Romanoff dan gadis-gadis lain yang direkrut oleh Red Room, diberi nama Black Widow karena postur tubuh mereka yang kecil dan kemampuan mereka yang mematikan. Singkatnya, mereka mampu menjerat lawan dengan kecantikan dan bersembunyi di balik status mereka sebagai seorang wanita.

Sebagai informasi tambahan, Red Room sendiri merupakan program pelatihan yang semula dimaksud melatih Natasha Romanoff menjadi pembunuh. Red Room kemudian membuat Natasha menderita dengan melepaskan rahim dari dalam tubuhnya, sehingga dia tidak bisa memiliki keturunan.

Natasha Romanoff merupakan Black Widow pertama di antara 28 wanita lainnya. Yelena Belova dan Melina Vostokoff diduga menjadi orang yang menggunakan nama tersebut selanjutnya. Kedua karakter mata-mata cantik itu nantinya akan diperankan oleh Florence Pugh dan Rachel Weisz.

Film ini disutradarai oleh Cate Shortland dengan naskah yang ditulis oleh Jac Schaeffer. "Black Widow" akan menjadi film pembuka fase keempat MCU dan siap dirilis pada 1 Mei 2020 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait