Begini Klarifikasi Pemilik Online Shop Indonesia yang Bakar Tas Senilai Rp 50 Juta
SerbaSerbi

Baru-baru ini Instagram dihebohkan dengan video pembakaran tas senilai Rp 50 juta. Banyaknya komentar warganet yang membanjiri akunnya, membuat sang pemilik mengunggah video klarifikasi.

WowKeren - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video aksi pembakaran ratusan tas. Video viral ini diunggah oleh akun online shop asal Indonesia @handmadeshoesby.

Dalam video tersebut memperlihatkan aksi pembakaran tas lokal maupun impor yang bernilai Rp 50 juta. Viralnya video pembakaran tas ini sudah pasti mengundang banyak reaksi dari netizen.

Bahkan tidak sedikit dari netizen yang menghujat akun online shop tersebut. Kebanyakan dari mereka menilai jika aksi pembakaran yang dilakukan itu terkesan mubazir dan dapat mencemari lingkungan karena menghasilkan polusi udara dan juga sampah abu.

Karena banyaknya hujatan yang diberikan oleh warganet. Akhirnya pemilik akun @handmadeshoesby membuat video klarifikasi yang menjelaskan alasan di balik aksi pembakaran tersebut.


Dalam video klarifikasi, memperlihatkan sang pemilik yang menceritakan jika pembakaran tas sudah biasa dilakukan oleh brand high-end seperti Burberry hingga Louis Vuitton. Pembakaran tersebut dilakukan hanya untuk tas-tas yang tidak laku dengan keadaan dan kualitas yang tidak baik.

Si pemilik juga memberikan alasannya kenapa tas-tas tersebut tidak disumbangkan saja ke orang-orang tidak mampu daripada di bakar. "Perlu digaris bawahi, tas-tas yang di bakar itu sudah dalam keadaan rusak parah. Seperti resleting yang jebol, sobek dan juga terkena rayap. Jadi tidak mungkin apabila disumbangkan ke orang lain," jelasnya.

Tak hanya itu, sang pemilik juga menuturkan, sebelum dilakukan pembakaran tersebut pihaknya sudah menyediakan tempat yang tepat dan juga penanganan yang tepat agar api tidak membesar.

Terakhir, ia juga berterima kasih kepada para netizen yang mau mengutarakan berbagai pendapatnya terkait aksi bakar tas tersebut. Hal ini juga akan menjadi pelajaran untuk online shop tersebut ke depannya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru