Via Vallen Beri Jawaban Menohok Usai Kembali Dijuluki Ratu Cover
Instagram/viavallen
Musik

Pelantun 'Meraih Bintang' tersebut tak ragu membeberkan kemampuannya yang mampu merilis tiga karya hasil ciptaannya sendiri saat kembali dijuluki sebagai Ratu Cover.

WowKeren - Nama Via Vallen belakangan ini memang melekat dengan julukan "Ratu Cover" lantaran sering menyanyikan lagu milik orang lain. Meski lagu-lagu yang di-cover olehnya langganan menjadi trending topic, namun tak semua jerih payah musisi cantik ini disambut baik oleh publik.

Belum lama ini, salah satu warganet kembali menyindir Via di unggahan terbaru penyanyi asal Jawa Timur ini. Dalam unggahannya, Via memamerkan foto cantiknya dengan menambahkan caption, "Jadilah suara, bukan gema."


Tak lama usai dibagikan, seorang warganet menyindir pelantun hits "Sayang" itu. "Jadilah pencipta bukan pengover karya," komentar akun @wawan_sigit_cahyono tersebut.

Seakan merasa tak terima dengan sindiran tersebut, Via pun langsung membalas komentar itu dengan jawaban yang cerdas. Pelantun "Meraih Bintang" itu mengklaim kalau ia adalah seorang penyanyi, bukan pencipta lagu. Tak hanya itu, Via juga tak ragu membeberkan kemampuannya yang mampu merilis tiga karya hasil ciptaannya sendiri.

"Waaahhh basic saya kan penyanyi mas bukan pencipta laguu, bedain dong mana penyanyi mana pencipta lagu," balas Via. "Eh tapi alhamdulillah biar penyanyi dangdut saya udah bisa release 3 lagu ciptaan sy sendiri, pokoknya do'ain sy bisa makin pinter nyiptain lagu sendirinya yaa mas."

Balasan Via ini rupanya menuai beragam pujian dari warganet. Banyak yang justru mendukung Via dan mengkritik haters yang suka mengomentari jerih payah orang lain.

"Lagian org2 pada aneh. Org cover lagu ya wajar, toh yg cover2 juga banyak bukan cuma dia aja. Mungkin dia suka lagunya... Kan lagu yg dinyanyikan juga org pada tau siapa2 pemiliknya.. Takut bener.. Bukan dia mencuri lagu org lain dan mengklaim bahwa itu lagunya. Bener2 deh aneh2 aja netijen plus enam dua. Hahhaaa," tulis akun @terfeb**.

"Banyak kok yg meng cover lagu ... Viewer nya juga sampai jutaan... Tapi yg di nyinyirin via.." sambung akun @ienasha****. "Gue setuju sama Valen. Penyanyi kan gak harus mencipatakan lagu. Hahahaha. Dia nyanyiin aja lagu ciptaan orang atau nge-cover lagu orang," tambah @arelog**.

Meski demikian, ada pula yang mengingatkan bahwa Via harus membagi keuntungan komersil yang ia dapat dari cover lagu tersebut dengan penyanyi aslinya. "lhaa iyaa bener dia khan penyanyi bukan pencipta lagu.. tapiii.... seenggakny klo mau nyanyiin ulang untuk tujuan komersil berbagilaah rejekinya sama pencipta lagu aslinya. hehehe," komentar akun @dims.**.

Di sisi lain, ini bukanlah pertama kalinya Via memberikan tanggapan langsung atas kritik yang ia dapat. Pada bulan April lalu, penyanyi asal Sidoarjo ini juga menegaskan bahwa ia tak pernah memaksa publik untuk menyukai karyanya. Namun, pedangdut berusia 27 tahun tersebut meminta agar masyarakat memberikan kritik yang membangun, bukan menghujat secara berlebihan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...