Unik, Keluarga Ini Beri Nama Palawija Untuk 6 Anaknya
SerbaSerbi

Mulai dari nama ilmiah padi, jagung, hingga ketela pohon dipilih oleh sang orang tua untuk anak-anaknya. Keunikan ini membuat kata kunci 'Oryza Sativa' masuk 10 besar trending topic.

WowKeren - Dunia maya Indonesia kembali dibuat heboh dengan keunikan sebuah keluarga. Tak diketahui di mana keluarga ini bermukim, namun potret kartu keluarganya yang beredar di Twitter sukses membuat warganet tergelitik.

Bagaimana tidak? Pasalnya keluarga yang terdiri atas delapan orang itu menamai keenam anaknya dengan nama-nama ilmiah tumbuhan palawija. Adalah tumbuhan padi (Oryza sativa), oat (Avena sativa), jagung (Zea mays), tebu (Saccharum officinarum), Canova vera, dan ketela rambat (Cassava esculenta) yang dipilih menjadi nama bagi keenam anak tersebut.

Unik, Keluarga Ini Beri Nama Palawija Untuk 6 Anaknya

Twitter

Tak ayal unggahan akun @DjajaRider ini sukses menarik perhatian warganet Twitter lain. Terbukti dari ratusan likes dan puluhan komentar yang diperolehnya.

Namun rupanya unggahan ini terinspirasi dari cuitan akun resmi Zenius Education. Pasalnya lembaga bimbingan belajar itu sempat mengunggah daftar nama ilmiah spesies yang bisa jadi inspirasi untuk nama anak.

"Nama2 spesies yg mungkin bisa jadi inspirasi buat nama anak," tulis @zeniuseducation pada Minggu (8/9). Zenius Education pun lantas menuliskan sejumlah nama spesies, mulai dari lidah buaya (Aloe vera), ubur-ubur (Aurelia aurita), hingga katak (Rana aurora).


Unik, Keluarga Ini Beri Nama Palawija Untuk 6 Anaknya

Twitter

Unggahan ini lah yang langsung ramai dibicarakan warganet. Bahkan ramainya tanggapan atas unggahan ini membuat kata kunci "Oryza sativa" memasuki daftar sepuluh besar Trending Topic Indonesia.

Unik, Keluarga Ini Beri Nama Palawija Untuk 6 Anaknya

Twitter

Dipantau pada Senin (9/9) pukul 11.59 WIB, kata kunci tersebut berada di posisi ke sembilan. Berikut adalah sejumlah kutipan komentar kocak dari warganet.

"Oryza sativa lah terbaeq," puji @sha****a11. "Jd nanti kalo lg berantem sm pacarnya mau diputusin, bisa bilang gini: 'kamu gabakal bisa hidup tanpa aku, hidup kamu gabakal lengkap kalo gaada aku. Camkan itu!!'"

"Entar anakku aku kasih nama Aurelia aurita kalo di panggil nggak nyaut gw teriakin 'heh ubur ubur sini lo' ehehehe," kata @veg*******ana. "Gabisa bayangin kalo namanya rafflesia arnoldi 'woy bangke sini lo bgsd!'" imbuh @muh*******nID. "Apalagi namanya solanum tuberosum, auto dikatain mulu 'dasar bocah kentang'," lanjut @Ai****na.

"Manis Javanica, kesannya orang jawa yg manis. Padahal trenggiling...," ujar @ezi****rez. "Oryza sativa ketika di suruh makan nasi sama emaknya. Dia menjawab : aku ngga mau makan temen sendiri mah," sambung @Ang*****lex.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel