Bak Candi Borobudur, Dusun Di Semarang Ini Punya Banyak Spot Foto Instagramable
Instagram
Travel

Dusun Semilir di Semarang menjadi dusun wisata. Selain memiliki bangunan yang menyerupai Candi Borobudur, banyaknya spot foto yang Instagramable pun menarik perhatian wisatawan.

WowKeren - Kini di Indonesia tengah bermunculan objek-objek wisata baru. Maraknya pengguna Instagram pun dijadikan kesempatan oleh para pengembang objek wisata dengan menghadirkan berbagai spot foto yang menarik atau kerap disebut Insagramable.

Salah satu objek wisata baru yang menyajikan banyak spot Instagramable pun baru-baru ini hadir di Semarang. Objek wisata yang bernama Desa Semilir itu memiliki bangunan yang menyerupai Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Tempat wisata yang terbilang baru ini mengusung konsep ecopark. Oleh karena itu, saat melewati pintu masuk para pengunjung akan langsung dimanjakan oleh pemandangan pohon dan tanaman hijau yang ditata melingkar di tengah-tengah bangunan utama.

Salah satu tempat favorit pengunjung adalah Alas Tirta karena area tersebut menawarkan beberapa spot foto yang instagramable. Diantara spot foto favorit pengunjung adalah danau buatan yang dihiasi dengan background patung setengah badan, patung burung Flamingo yang bisa dinaiki, kursi raja dan ratu, serta air terjun buatan dan jalan setapak yang dihiasi tanaman.

Jika pengunjung merasa lapar, jangan khawatir karena terdapat food court yang menyajikan berbagai menu makanan di sana. Selain itu, ada juga pernak-pernik dan cinderamata khas seluruh wilayah Indonesia yang bisa pengunjung beli untuk dibawa pulang sebagai hadiah ataupun oleh-oleh.


Tak ayal, Dusun Semilir pun menarik para wisatawan khususnya para kaum millennial. Menurut Jeffry, salah satu fotografer di Alas Tirta pengunjung yang datang di akhir pekan sangat ramai. Padahal pembangunan objek wisata tersebut belum rampung seluruhnya.

Nantinya Dusun Semilir akan menyediakan lebih banyak spot foto lagi bagi para millennial. Beberapa spot foto yang akan dibangun di antaranya air mancur menari, sungai yang mengalir di tengah kota layaknya di Venesia, kebun binatang mini, Kampung Eropa dan masih banyak lagi. Kabarnya area Kampung Eropa sudah bisa dinikmati di bulan Desember mendatang.

Tidak sulit untuk menemukan objek wisata baru ini karena letaknya tepat di pinggir jalan raya Solo-Semarang. Lokasinya kurang lebih 300 meter dari Terminal Bawen. Objek wisata yang memiliki bangunan mencolok terbuat dari besi yang berbentuk candi ini tentunya langsung menarik perhatian.

Pada hari biasa objek wisata ini buka dari pukul 09.30 - 21.00 WIB. Jika hari libur, objek wisata ini akan buka lebih awal yakni pukul 08.00 WIB pada hari Sabtu dan pukul 07.00 WIB di hari Minggu.

Tiket masuknya pun cukup terjangkau yakni Rp 8000 di hari biasa dan Rp 10.000 pada hari libur. Semua transaksi yang dilakukan di area Dusun Semilir menggunakan kartu deposit. Minimal pengisian Rp 50.000,-. Jika saldo dalam kartu deposit tersebut masih tersisa, menuju pintu keluar kamu bisa melakukan pengembalian uang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru