Seungmin Stray Kids Beberkan Tips Dan Saran Sempurna Untuk Bisa Lulus Audisi K-Pop
Selebriti

Ketatnya kriteria yang dimiliki perusahaan hiburan membuat banyak para peserta yang ditolak saat audisi Baru-baru ini, Seungmin memberikan saran untuk para calon yang ingin mencoba audisi K-Pop.

WowKeren - Semua orang tahu betapa sulitnya menjadi idol, bahkan menjadi trainee juga tak kalah sulitnya. Ketatnya kriteria yang dimiliki perusahaan hiburan untuk orang yang mereka inginkan membuat banyak para peserta yang ditolak di setiap babak audisi.

Perusahaan hiburan besar secara khusus sangat ketat dengan proses audisi mereka. Bahkan seringkali mereka hanya menerima satu atau dua orang dari setiap babak. Namun salah satu anggota Stray Kids yakni Seungmin akan memberikan tips dan saran agar bisa lolos audisi.

Dapat diterima di JYP Entertainment, tentu saja saran Seungmin ini tak main-main. Selama siaran langsungnya baru-baru ini, Seungmin diminta untuk memberikan saran apa pun yang bisa dia berikan untuk para calon yang ingin mencoba audisi K-Pop. Seungmin menegaskan bahwa hal terpenting yang bisa dia katakan adalah siapa pun yang akan mengikuti audisi harus menunjukkan yang terbaik dari diri mereka sendiri.

"Jangan mencoba bertingkah seperti orang lain, jadilah siapa dirimu dan tunjukkan dirimu," ungkap Seungmin. Alih-alih menunjukkan apa yang mereka pikir diinginkan oleh perusahaan hiburan, Seungmin menyoroti bahwa hal itu bukanlah ide yang baik.

Jika seseorang masuk ke sebuah perusahaan hiburan berdasarkan "kepribadian", maka hal itu cepat atau lambat akan hilang. Selain itu perusahaan hiburan juga akan menyadari warna sejati peserta pelatihan itu cepat atau lambat.

"Baik itu wawancara atau audisi, berpura-pura menjadi seseorang yang tidak akan bertahan lama. Mungkin karena ini adalah pertama kalinya, kalian ingin mencoba dan melakukannya dengan baik tetapi itu tidak perlu sama sekali," lanjut saran Seungmin.


Hal inilah yang membuat Seungmin pergi ke audisinya dan menunjukkan dirinya yang sebenarnya. Dengan melakukan hal itu, membuat perusahaan hiburan tahu siapa dia dan kepercayaan dirinya terhadap keterampilannya.

Jika Seungmin diterima, maka dia tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain selain dirinya sendiri. "Kalian harus bangga pada dirimu sendiri! Kurasa itulah caraku mengikuti audisi," lanjut Seungmin.

Dengan proses yang sama rumitnya dengan perekrutan trainee, Seungmin menyatakan bahwa ia tetap ikhlas meskipun tidak diterima oleh perusahaan. Hal ini karena ia percaya jika dia menyajikan keterampilan dan karisma terbaik yang dia miliki, dia akan tetap bangga dengan audisinya, tidak peduli hasilnya.

"Aku hanya berpikir, 'aku akan menunjukkan semua yang aku miliki! Ini mungkin tidak membantu membuat mereka menyukaiku, tapi aku akan menunjukkan diriku dan menjadi diriku sendiri!'," lanjutnya.

Dengan pola pikir ini, terbukti Seungmin dapat memenangkan tempat kedua di Open Audition ke-13 JYPE pada tahun 2017. Video lengkapnya telah diposting online, di mana penggemar dapat melihat bagaimana rasa percaya diri dan bakatnya yang bersinar. Dia jelas menunjukkan yang terbaik dari dirinya, bukan apa yang dia pikir JYP Entertainment inginkan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru