Anggota DPR Fraksi Gerindra Desmond Mahesa Sebut Pimpinan KPK Brengsek
Nasional

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Desmond J Mahesa, mengaku heran melihat para pimpinan KPK yang diseleksi di DPR malah balik menyerang DPR.

WowKeren - Proses seleksi calon pimpinan (Capim) KPK mendapat kritik dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Desmond J Mahesa.

Menurut Desmond, para Capim selalu mengkritik KPK kala menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR. Namun hal tersebut seakan hanya menjadi lucu-lucuan karena setelah terpilih, Capim tersebut tak kunjung memperbaiki kelemahan yang dikritiknya.


"Yang sudah dalam forum Capim di-proper (diuji) ke depan akan melakukan kritik," tutur Desmond di Gedung DPR pada Senin (9/9). "Setiap orang yang di-proper di Komisi III selalu mengkritik kelemahan-kelemahan KPK, tapi sesudah di dalam (KPK) apa yang terjadi? Mereka tidak mau mengubah."

Uji kepatutan dan kelayakan yang digelar Komisi III DPR pun dinilainya seolah menjadi formalitas belaka. "Ini kan suatu kebohongan sejak awal. Jadi ini lucu-lucuan saja jadinya," jelas Desmond.

Selain itu, Desmond juga mengaku heran melihat para pimpinan KPK yang diseleksi di DPR malah balik menyerang DPR. Meski demikian, Desmond menyebut DPR sudah biasa menerima kritik.

"Kalau di DPR kritik itu biasa saja, enggak ada masalah bagi saya. Tapi seolah-olah sesuatu yang dulu diomongkan di Komisi III pada saat di-proper, sesudah ini mereka sudah dapat kendaraannya, habis itu," terang Desmond. "Seolah-olah ini pada brengsek, ini kan omong kosong. Mereka itu juga apa bedanya dengan DPR, brengsek itu."

Sementara itu, Komisi III DPR siang ini (9/9) menggelar fit and proper test pada Capim KPK periode 2019-2023. Sebelum ujian tersebut dilakukan, Komisi III DPR telah menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan panitia seleksi (pansel) capim KPK.

You can share this post!

Related Posts
Loading...