Beredar Berita BJ Habibie Meninggal, Rubijanto: Itu Hoaks
Nasional

Pada Selasa (10/9) dini hari beredar berita di media sosial Facebook dan WhatsApp yang menyebutkan jika Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal. Mendengar berita tersebut, Rubijanto mengklarifikasi jika itu cuma hoaks.

WowKeren - Baru-baru ini beredar informasi Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada Selasa (10/9) dini hari. Informasi tersebut beredar melalui pesan-pesan dalam media sosial Facebook dan juga WhatsApp.

Dilansir Antara pesan yang beredar melalui sosial media Facebook dan disebarkan ulang lewat WhatsApp itu pertama kali muncul pada Selasa (10/9) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB. Namun pesan tersebut dihapus pada pukul 05.00 WIB.

Ketika dipantau dari lokasi tempat Presiden ketiga RI itu dirawat, sejak pukul 05.40 WIB tidak terlihat adanya pengawalan atau kolega dan pejabat negara yang menjenguk. Bahkan saat bertanya kepada 2 orang petugas informasi pun keduanya mengaku tidak mengetahui soal info yang beredar.

Mendengar berita yang beredar tersebut, Asisten Pribadi BJ Habibie Rudijanto pun mengklarifikasi jika informasi yang beredar di media sosial tersebut adalah berita bohong atau hoaks. Ia menambahkan jika saat ini BJ Habibie dalam kondisi aman dan masih dalam penanganan oleh tim dokter.


"Pagi ini beredar berita hoax, hoax!! Beliau dalam keadaan aman terkendali. Terima kasih," kata Rubijanto melalui pesan singkat, Selasa (10/9).

Sebelumnya, pada Minggu (8/9) lalu diketahui BJ Habibie dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun. Hal tersebut bahkan dikonfirmasi langsung oleh Asisten Pribadinya, Rubijanto.

Pada Senin (9/9) sore diketahui Presiden Joko Widodo datang menjenguk Presiden ketiga RI tersebut di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Dikutip dari siaran pers Istana, sekitar pukul 18.23 WIB, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno tiba di rumah sakit.

Kedatangan keduanya disambut langsung oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr. Terawan Agus Putranto. Kemudian Jokowi dibawa langsung menuju ruang rawat BJ Habibie yaitu Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto. Jokoei sendiri diketahui hanya masuk ke dalam ruangan hingga 10 menit lalu pergi meninggalkan RSPAD.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru