Daniel Mananta Resah Dengan Masa Depan Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Sindir KPAI?
Selebriti
Polemik Beasiswa PB Djarum

Daniel Mananta mengungkapkan keresahannya soal masa depan atlet bulu tangkis di indonesia. Lantas netter beranggapan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menyindir KPAI.

WowKeren - Baru-baru ini tagar #KPAIkurangkerjaan sedang ramai diperbincangkan oleh jagat maya di Twitter. Sebelumnya tagar tersebut ramai lantaran berita Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang meminta pemberhentian beasiswa bulu tangkis oleh perusahaan tembakau terbesar Tanah Air.

KPAI sempat menyebutkan jika beasiswa tersebut dianggap sebagai ajang promosi dengan cara memanfaatkan anak-anak Indonesia. Keputusan KPAI ini lantas menjadi kontreversi dan diperbincangkan oleh khalayak ramai. Termasuk juga para selebriti Tanah Air seperti Daniel Mananta.


Pria yang akrab dipanggil dengan sapaan VJ Daniel ini menuliskan keresahannya melalui beberapa cuitan di Twitter. Lantas cuitan tersebut juga ia sampaikan melalui beberapa postingan foto di laman Instagram miliknya.

"Jujur isu yang sedang rame ini membuat gue resah. Dari kecil gue mengidolakan Susi Susanti dan Alan Budikusuma. Setahu gue, mereka sudah berusaha keras mengorbankan banyak hal demi jadi Juara Indonesia," tulis Daniel di salah satu cuitannya pada Selasa (9/9). "Tanpa kesempatan di usia muda, Susi yang aslinya dari Tasikmalaya dan Alan yang aslinya dari Surabaya gak akan bisa jadi orang yang kayak kita kenal sekarang."

Daniel tak bisa membayangkan bagaimana nasib atlet bulu tangkis Indonesia apabila audisi Beasiswa Umum Bulu Tangkis PB Djarum yang sudah berjalan lebih dari 10 tahun harus dihentikan mulai 2020 mendatang. Mengingat cabang olahraga tersebut sering menyumbang medali emas untuk mengharumkan nama bangsa.

Setiap harinya banyak anak yang bermimpi bisa jadi Juara Indonesia kayak mereka. So, apa kita harus biarkan mereka gak bisa meraih mimpinya?" tambah Daniel lagi. "Semoga semua pihak bisa menemukan jalan keluar dari kerumitan ini. Karena harusnya yang paling penting adalah masa depan Indonesia. Selama ini bulu tangkis sudah menyumbang banyak ke negara. Yuk kita banggakan lagi badminton Indonesia."

Lantas unggahan Daniel tersebut diduga oleh netter sebagai bentuk sindiran untuk KPAI. “Kebanyakan ngomel aja KPAI nie ga jg ngebantu apa2, bantu jadi sponsor kek, giliran bnyk ank yg hbiny positif dibilang eksploitasi anak.…,” tulis akun @ladixxx yang kemudian ramai dengan komentar dari neter yang lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...