Anies Baswedan Jenguk BJ Habibie: Beliau Tidak Bisa Komunikasi
Twitter/aniesbaswedan
Nasional

Anies Baswedan menyebutkan bahwa meskipun tidak memungkinkan untuk berbicara, ia yakin bahwa BJ Habibie masih bisa mendengarkan percakapan yang berlangsung di ruangan.

WowKeren - Kondisi kesehatan Presiden ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie alias BJ Habibie dikabarkan menurun beberapa hari terakhir hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat/RSPAD Gatot Subroto. Hari ini, Selasa (10/9), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk BJ Habibie.

Ia menjelaskan bahwa mantan presiden RI tersebut saat ini sedang menjalani perawatan intensif. Akibat kondisinya itu, BJ Habibie untuk saat ini tidak dapat melakukan komunikasi.

"Beliau tidak bisa komunikasi jadi beliau posisinya seperti tidur dalam perawatan di situ," kata Anies di Jakarta, Selasa (10/9). "Dan praktis komunikasi tidak ada."

Meskipun tidak memungkinkan untuk berbicara, Anies yakin bahwa BJ Habibie masih bisa mendengarkan percakapan yang berlangsung di sekitar ruangan. "Tapi beliau sadar mendengar tapi tidak berkomunikasi. Karena ada alat-alat juga yang dipasang di situ," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.


Selain tim dokter, sejumlah sanak keluarga juga setia mendampingi Habibie di rumah sakit, mulai dari anak, cucu, hingga keluarga besar. Menurut Anies, keakraban yang terjalin antara Habibie dengan para dokter itu mampu menghangatkan suasana di ruangan itu.

"Jadi ketika Pak Habibie ngobrol dengan para dokter-dokternya seperti ayah dengan anak," jelas Anies. "Dan hubungan itu sangat baik itu yang membuat suasana di sini lebih seperti suasana rumah karena suasana kekeluargaan yang tumbuh antara pak Habibie dengan tim dokter."

Tak lupa, Anies meminta semua pihak untuk turut serta mendoakan kesembuhan BJ Habibie agar mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut bisa kembali melakukan aktivitasnya. Ia juga meminta agar tim dokter bisa melakukan yang terbaik untuk memulihkan kondisi Habibie.

Kita mendoakan semoga Allah menurunkan mukjizat-Nya membuat semua ikhtiar manusia menemukan hasilnya," tutur Anies. "Sehingga Pak Habibie bisa kembali sehat beraktivitas seperti semula dan kita berharap kepada tim dokter melakukan upaya yang terbaik seperti yang sudah dilakukan."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait