Bantah Menuduh, Elza Syarief Ngaku Cuma Dengar Kata Orang Soal Nikita Mirzani Jadi Informan Polisi
Selebriti

Pihak kepolisian membantah pernyataan Elza Syarief yang mengatakan bahwa Nikita Mirzani adalah informan untuk polisi soal artis-artis yang terkena narkoba. Elza pun memberikan tanggapan atas bantahan polisi ini.

WowKeren - Perseteruan Elza Syarief dengan Nikita Mirzani masih terus berlanjut. Berawal dari perebutan hak asuh anak, perseteruan Elza dan Nikita merembet ke masalah lain. Baru-baru ini Elza melaporkan Nikita atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Ia juga sempat mengatakan bahwa Nikita adalah informan bagi polisi untuk artis-artis narkoba sehingga bisa tetap ke luar negeri meski berstatus sebagai tersangka.

Namun pernyataan Elza Syarief ini dibantah oleh pihak kepolisian. Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menegaskan bahwa Nikita bukan informan untuk pihaknya terkait artis-artis yang memakai narkoba. Argo menjelaskan bahwa pihak polisi mengetahui soal artis terlibat kasus narkoba dari laporan masyarakat yang masuk ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

"Jadi begini, selama dari subdin narkoba itu melakukan penindakan atau penangkapan terhadap artis itu belum pernah dapat informasi dari artis juga," jelas Kombes Argo Yuwono pada 5 September 2019. "Kita dapat informasi dari masyarakat yang masuk ke direktorat narkoba Polda Metro Jaya. Bukan dari artis, bukan."

Bantahan polisi ini pun mendapat tanggapan dari Elza Syarief. Pengacara kondang Tanah Air ini menegaskan bahwa dirinya tak menuduh Nikita soal menjadi informan polisi. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya mendengar perkataan orang-orang di sekitarnya tentang "hubungan" Nikita dengan kepolisian. Ia pun mengaku bahwa ucapannya itu belum bisa dipastikan kebenarannya.


"Saya tidak pernah menuduh dia, saya hanya bilang saya mendapatkan informasi kenpa kasus tidak jalan, karena orang-orang mengatakan dia (Nikita) cepu (informan polisi). Tapi kebenarannya tidak tahu," kata Elza ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (9/9). "Saya bertanya kan, bukan menuduh, saya berulang kali mengatakan, 'Saya enggak tahu kebenarannya'. Ya dia merasa saja, tapi itu nanti ada ahli bahasa yang jelaskan bahwa saya menuduh atau tidak."

Lebih lanjut, Elza justru menganggap bahwa Nikita seharusnya berterima kasih kepada dirinya atas pernyataan tersebut. Pasalnya publik akhirnya bisa tahu bahwa Nikita bukan informan polisi seperti rumor yang beredar. Elza menganggap dirinya membantu Nikita membersihkan namanya dari tuduhan yang berkembang di kalangan masyarakat.

"Saya enggak menuduh, justru saya bertanya dengan polisi. Polda sudah menjawab resmi melalui Humasnya, berarti dia (Nikita) aman. Kalau isu itu berkembang terus celaka, bisa-bisa mafianya itu marah," kata Elza lagi. "Sekarang dia bersih, dia happy dengan pernyataannya Kabid Humas Polda. Dia dapatkan pernyataan bagus, menyelamatkan dia. Kalau isu berkembang, membahayakan diri dia, harusnya dia thank you ke saya, karena sekarang terlindungi karena saya, dia bisa jadi bersih."

Sementara itu, Nikita tak tinggal diam atas tudingan yang diberikan oleh Elza Syarief ini. Ia sempat membuat somasi untuk Elza atas tudingan tersebut. Bintang film "Comic 8" itu pun terus mengingatkan Elza soal batas akhir dirinya meminta maaf kepada Nikita soal tudingan yang tidak benar tersebut.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel