Muncul Gejala Yang Sama Seperti Penyakitnya, Raditya Dika Khawatir Soal Kondisi Anak
Selebriti

Bukan khawatir terhadap kondisinya sendiri, Raditya Dika justru cemas pada kondisi kesehatan sang anak. Sebab menurutnya, putrinya sempat menunjukkan gejala yang sama seperti yang ia miliki.

WowKeren - Raditya Dika beberapa waktu lalu harus berangkat ke Singapura. Ia pun tak sendirian melainkan ditemani sang istri, Anissa Aziza dan anaknya, Alinea Ava Nasution. Momen tersebut ia abadikan dalam vlog di saluran YouTube miliknya.

Kepergian Radit ke Singapura saat itu rupanya bukan hanya untuk jalan-jalan, melainkan untuk memeriksakan penyakit yang dideritanya. Ia mengaku mengidap penyakit autoimun yang membuatnya harus kontrol kondisi kesehatannya setiap setahun sekali ke Singapura.

Dilansir dari CNN, penyakit autoimun merupakan gangguan sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan aktivitas imun menjadi abnormal. Penyakit autoimun membuat sistem kekebalan tubuh justru bekerja berlebihan sehingga menyerang atau merusak jaringan di dalam tubuh.

Hingga sekarang, belum diketahui secara pasti penyebab penyakit autoimun. Namun, beberapa orang disebut lebih berisiko terkena penyakit autoimun.


"Nah, kenapa di Singapura itu? Karena obat gue sempat masuk sini tapi udah nggak masuk lagi. Jadi bisa beli di sana dan gue sekali beli itu buat setahun, jadi gua nyetok," ungkap Raditya Dika dalam channel YouTube Ussy Andhika Official pada Selasa (10/9). "Setiap hari pakai (obat) sebelum tidur.''

Bukan khawatir terhadap kondisinya sendiri, Raditya Dika justru cemas pada kondisi kesehatan sang anak. Ia mengaku untuk saat ini lebih memantau kondisi Alinea, sebab menurutnya, putrinya sempat menunjukkan gejala yang sama seperti yang ia miliki.

"Nah, adik gue juga punya permasalahan yang sama, anak gue sih di belakang kuping udah mulai kering-kering gitu, tapi nggak tahu kan belum diagnosa kan," ungkap Radit. "Gejalanya rada mirip sama gue, agak kering-kering, ruam-ruam.''

Karena hal tersebut, Dika pun lebih menjaga serta memperhatikan kondisi anaknya. Lelaki yang berprofesi sebagai komika dan YouTuber itu pun mengaku paling tidak bisa melihat putrinya sakit. Bahkan ia pernah menangis saat Alinea demam tinggi.

"Jadi waktu itu anak gue sakit kan demam tinggi, gue duduk di sampingnya nggak sadar gue nangis tuh,'' ungkapnya. "Ya ternyata begini lihat anak sakit gitu. Sedih dan sakit banget rasanya.''

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru