Ernest Prakasa Doakan Kondisi BJ Habibie Yang Masih Sakit
Instagram
Selebriti

Ernest Prakasa doakan kesembuhan atas kondisi Presiden Republik Indonesia Ketiga BJ Habibie yang masih terbaring sakit hingga memuji sosok beliau dalam dunia perfilman.

WowKeren - Ernest Prakasa mendoakan kesembuhan Presiden Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang kerap dikenal dengan BJ Habibie yang masih terbaring sakit. BJ Habibie saat ini masih dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Menurut keterangan Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani, BJ Habibie telah dirawat di rumah sakit sejak tanggal 1 September 2019 lalu. BJ Habibie diketahui sedang dalam penanganan beberapa tim dokter spesialis diantaranya di bidang keahlian jantung, penyakit dalam, dan ginjal.


Ernest Prakasa sebagai salah seorang aktor yang pernah bermain dalam film yang menceritakan kisah sang Presiden yaitu "Rudy Habibie" lantas mengungkapkan rasa simpatinya. Dia mengaku jika dirinya belum sempat untuk menjenguk Habibie secara langsung karena padatnya jadwal syuting yang dijalaninya. Walau begitu ia dengan tulus mendoakan sang mantan Presiden Indonesia tersebut agar segera diberikan kesembuhan.

"Belum belum jenguk karena kegiatan 'Imperfect' yang padet banget sekarang kita lagi syuting fase yang kedua, dan aku denger-denger kondisinya cukup serius nggak sembarangan orang bisa masuk," kata Ernest Prakasa ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (10/9). "Jadi aku mau mendoakan yang terbaik ajah buat eyang Habibie dalam kondisi sakit yang sekarang semoga diangkat penyakitnya semoga pulih seperti sedia kala, semoga beliau lekas sembuh."

Sutradara dari "Susah Sinyal" ini lantas mengenang sosok BJ Habibie yang menurutnya merupakan sosok yang sangat berkesan. Sebagai seorang filmmaker, Ernest Prakasa menyimpan kekagumannya kepada Habibie yang sangat mengapresiasi dan mendukung industri perfilman di Indonesia. Suami dari Meira Anastasia ini juga memuji dedikasi yang ditunjukkan Habibie saat proses pembuatan film yang mengangkat kisah hidupnya tersebut dengan begitu mendalami skenario film dan mau ikut memberikan masukan.

"Dari pengalamanku yang tidak terlalu panjang bertemu dengan eyang Habibie tapi, sangat berkesan orangnya baik tulis dan dia sangat support dengan industri perfilman," kata Ernest Prakasa. "Jadi punya passion banget sampe ke skenario dia beneran pengen baca pengen ngasih masukan segala macem jadi dia punya passion yang luar biasa jadi aku terkesan sama sosok beliau."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts