BTS Mungkin Akan Diuntungkan Revisi Undang-Undang Wajib Militer Tuai Respons Seperti Ini
Selebriti

Pemerintah Korea Selatan disebut-sebut mempunyai rencana untuk memperbaiki undang-undang wajib militer untuk tokoh selain atlet atau seniman berprestasi seperti BTS.

WowKeren - Masalah wajib militer BTS (Bangtan Boys) masih menjadi perbincangan warga Korea Selatan. Kali ini publik menyoroti apakah RM (Rap Monster) dan kawan-kawan akan diuntungkan oleh revisi undang-undang wajib militer yang saat ini sedang diproses pemerintah.

Seperti diketahui pemerintah Korea Selatan memiliki undang-undang yang di mana para pemenang Kompetisi Seni Rupa Internasional dapat diloloskan dari wajib militer. Karena BTS adalah artis publik, kecil kemungkinan mereka akan diberi perlakuan khusus seperti atlet atau seniman berprestasi yang mengharumkan nama bangsa.

Namun pemerintah Korea Selatan disebut-sebut mempunyai rencana untuk memperbaiki sistem untuk melayani orang-orang dari pekerjaan lain. Gugus tugas pemerintah akan mengumumkan proposal untuk perbaikan pendaftaran bulan ini.

Dilaporkan bahwa BTS mungkin akan menjadi penerima manfaat pertama dari revisi undang-undang dinas militer. Selama ini kesuksesan global mereka berhasil meningkatkan ekonomi negara hingga 5 triliun won, jumlah yang sangat fantastis untuk membuat publik berpikir bahwa BTS layak dibebaskan dari wajib militer.


"Para penggemar tidak pernah mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan Bangtan wajib militer. Cukup hormati keputusan Bangtan," komentar netizen. "Yang berhak membuat keputusan adalah BTS. Aku akan menghormati dan mendukung keputusan mereka," tambah netizen lain.

"Sejujurnya, BTS sedang berada di puncak karir dan sangat disayangkan jika mereka harus wajib militer, tapi jika mereka harus pergi, mereka akan pergi. Kurasa akan lebih baik jika mereka wajib militer. Aku tidak ingin para penggemar menyuruh mereka untuk tidak pergi. Itu adalah pekerjaan mereka dan keputusan mereka," kata netizen.

"Faktanya, orang-orang yang memenangkan tempat kedua dalam kompetisi bahkan tidak begitu dikenal publik, hanya diri mereka sendiri yang tampak bersinar. Aku berharap artis seperti Bangtan dibebaskan dari wajib militer, karena mereka lebih bersinar dan mempromosikan budaya Korea di seluruh dunia," sahut yang lain. "Bangtan mungkin akan menjadi penerima keuntungan pertama. Ini bisa memotivasi yang lain, jika ingin mendapat keuntungan, tolong puncaki peringkat Billboard dan buatlah prestasi seperti mereka. Tapi di Korea, tidak akan ada Bangtan kedua," pungkas lainnya.

Sementara itu, BTS adalah grup yang berfokus pada aktivitas grup daripada solo. Oleh karena itu, ada pendapat bahwa mereka mendaftar pada waktu yang sama untuk meminimalkan waktu hiatus.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru