Sahrul Gunawan Pernah Kena Tipu Rp 9 Miliar Hingga Jual Harta Benda Untuk Lunasi Hutang
Instagram/sahrulgunawanofficial
Selebriti

Mempunyai bisnis travel umrah, Sahrul Gunawan mengaku pernah kena tipu hingga Rp 9 Miliar. Lantas ia harus menjual harta bendanya untuk mengembalikan uang jamaah.

WowKeren - Tak hanya menjadi seorang aktor yang tampan dan berdedikasi, Sahrul Gunawan juga dikenal sebagai seorang yang agamis. Ia juga diketahui memiliki bisnis travel umrah dan haji.

Dalam perjalanan mengurus bisnisnya, siapa sangka bahwa aktor sekaligus model ini pernah ditipu hingga Rp 9 Miliar oleh seorang mafia. Lantas ia harus berusaha mengumpulkan banyak uang untuk mengganti uang jamaah.

"Jadi kan waktu itu ketemu mafia visa dan ditipu Rp 9 miliar ya,” ungkap Sahrul Gunawan dilansir dari detikHot, Rabu (11/9). “Ya mau nggak mau saya harus mengembalikan uang mereka yang sudah setor kan ke saya."

Lebih lanjut, Sahrul kemudian memutuskan untuk menjual harta bendanya karena tidak memiliki cukup uang untuk membayar hutang. Berbagai investasi seperti apartemen, rumah, bahkan mobil untuk transportasi sehari-hari akhirnya juga turut terjual.


"Jadi semuanya saya jual dong, karena uang saya memang nggak cukup,” papar pria berusia 23 tahun kelahiran Bogor itu. “Mulai dari mobil, apartemen, rumah, dan lainnya saya jual buat bayar utang-utang itu semua."

Meski begitu, Sahrul tetap bersyukur lantaran masih mendapatkan jalan keluar dari permasalahan dan cobaan berat tersebut. Ia lantas dapat mengembalikan semua hutang-hutangnya pada jamaah hanya dalam kurun waktu seminggu.

"Ya beruntung juga ya namanya dikenal dengan masyarakat, jadi semua yang saya jual cepat banget lakunya,” ujar Sahrul. “Saya kembaliin dalam waktu seminggu waktu itu."

Selain itu, niatan Sahrul untuk segera dapat melunasi hutang-hutangnya juga dikarenakan agar permasalahan yang ia hadapi tidak semakin panjang dan runyam. Sehingga pelantun lagu “Hanya Dirimu” ini memutuskan menjual semua harta bendanya agar masalah tersebut segera tuntas.

"Ya daripada saya ditunjuk-tunjuk kan mending saya selesaikan cepat dan Alhamdulillah selesai," tandas Sahrul. Kendati demikian, kini ia sudah dapat kembali menjalankan bisnis travel umrahnya tersebut.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait